Sharp Dirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan Gratis; Bagi Korban Bencana Garut

Sharp Dirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan Gratis; Bagi Korban Bencana Garut

Surabaya, Kabarindo- Guna memfasilitasi pemulihan kesehatan dan trauma pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Garut dan Sumedang, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU membuka Posko Pelayanan Kesehatan (ProSmiling) di Desa Banyu Resmi Kec. Banyu Resmi, Kab. Garut pada Kamis (29/9/2016).
 
Posko tersebut akan memberikan layanan kesehatan gratis dan konseling pemulihan trauma bagi para warga desa yang terkena musibah, juga penyuluhan merawat kesehatan diri dan lingkungan. Selain itu, SEID menyumbangkan satu set perlengkapan Posyandu guna menunjang kegiatan pemeriksaan balita di Dusun Tenjojaya.
 
Serah terima bantuan melalui PKPU dilakukan di sela acara kegiatan Corporate Social Responsibility Sharp yaitu Program Kesehatan Masyarakat Keliling (ProSmiling) di Dusun Tenjojaya, Kelurahan Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.
 
“Kegiatan pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sharp sebagai bukti nyata akan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di manapun kami berada,” ujar Haruhiko Sano, Brand Strategy Group Senior General Manager PT SEID.
 
Pelayanan kesehatan tersebut diantaranya pemeriksaan kesehatan umum, cek kesehatan dasar meliputi tes gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan status gizi, juga pemberian makanan tambahan.
 
Tak kurang dari 500 orang warga desa memanfaatkan layanan untuk memeriksakan kesehatan diri dan balita mereka serta mendengarkan penyuluhan kesehatan dan lingkungan.
 
“Kagiatan ini bermanfaat bagi kami. Biasanya kami harus menempuh jarak 6 km untuk periksa ke puskesmas terdekat,”  ujar Asih, seorang warga dusun.
 
Sano berharap melalui program-program CSR, Sharp dapat berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia dan membantu tercapainya beberapa tujuan Millenium Development Goals (MDGs) diantaranya menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi penyakit menular, memastikan kelestarian lingkungan hidup dan kemitraan global untuk pembangunan.