Sineas Mouly Surya; Raih Pembiayaan Talents Tokyo 2015

Sineas Mouly Surya; Raih Pembiayaan Talents Tokyo 2015

Jakarta, Kabarindo- Film baru karya sutradara Mouly Surya berjudul "Marlina The Murderer in Four Acts" mendapat dukungan pembiayaan pengembangan awal dari Next Masters Support Program di bawah Talents Campus Tokyo 2015.

Sutradara "Fiksi" dan "What They Don't Talk About When They Talk About Love" ("Tidak Bicara Cinta) itu terpilih di antara delapan proyek lain dari Thailand, Korea, Jepang dan Filipina.

Proyeknya lolos setelah melewati proses analisis pakar dari berbagai aspek, seperti penyutradaraan, produksi dan kelayakan investasi.

Talents Tokyo adalah program lokakarya untuk sutradara dan produser muda Asia Timur dan Asia Tenggara, hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Tokyo, Dewan Kesenian Tokyo, Japan Foundation, Tokyo FILMeX, Berlinale Talents dan Goethe-Institute Tokyo.

Sejak 2014, ada inisiatif mendukung pembiayaan bagi alumni yang terbagi menjadi pembiayaan pengembangan dan pembiayaan promosi internasional.

"Saya kebetulan alumni Talents Tokyo yang pertama tahun 2010 kemarin," kata Mouly dalam siaran persnya hari ini.

"Marlina The Murderer in Four Acts" yang ditulis Garin Nugroho dan diproduseri Rama Adi serta Fauzan Zidni juga akan dipaparkan pada Asian Project Market dalam Festival Film Busan Internasional.

Mouly meraih Piala Citra sebagai sutradara terbaik lewat "Fiksi", sedangkan "What They Don't Talk About When They Talk About Love" berkompetisi pada Festival Film Internasional Sundance 2013 seperti dilansir dari laman antaranews.