Singgasana Hotel Surabaya; Tawarkan Hidangan Tradisional

Singgasana Hotel Surabaya; Tawarkan Hidangan Tradisional

Surabaya, Kabarindo- Puasa Ramadhan yang sudah berjalan beberapa hari meningkatkan semangat hotel-hotel di Surabaya untuk menarik tamu agar berbuka puasa bersama di resto mereka yang biasanya menyajikan hidangan prasmanan.

Singgasana Hotel Surabaya yang mengusung konsep hotel resor, menawarkan untuk berbuka puasa di Angsana Terrace Tamu bisa bersantap di luar ruangan yang asri dan sejuk.

Menurut Virtaloka, Humas Singgasana Hotel Surabaya, tamu bisa hanya mengambil paket takjil saja, bisa pula dengan makan malam.

“Mungkin ada tamu yang ingin berbuka puasa dengan menikmati takjil saja karena merasa sudah cukup kenyang. Mungkin ada pula yang sekaligus dengan makan malam sambil ngobrol santai dengan keluarga, kerabat, sahabat atau rekan kerja,” ujarnya pada Senin (22/6/2015).

Tamu bisa menikmati bermacam makanan dan minuman mulai takjil, hidangan pembuka hingga penutup yang berganti setiap hari agar tamu tidak bosan. Hidangan yang disajikan selalu menu-menu tradisional yang menjadi ciri khas Singgasana. Setiap hari takjil yang disajikan memiliki tema. Misalnya hari ini takjil bertema jagung berupa jajanan yang berbahan dasar jagung, besoknya bertema ubi berupa jajanan yang berbahan dasar ubi. Juga diberikan keterangan tentang manfaat bahan tersebut bagi kesehatan.

Tersedia aneka es, aneka gorengan, jajan pasar, kolak, bubur, soto, bakso, nasi goreng, nasi kebuli dan lain-lain. Khusus bakso setiap hari ada karena selalu disukai tamu. Rasanya segar, cocok untuk buka puasa.

Selain paket berbuka puasa, Singgasana juga menawarkan paket kamar termasuk sahur atau makan pagi untuk dua orang selama 18 Juni – 16 Juli.

Menurut Virta, paket tersebut dapat mendongkrak okupansi yang cenderung  turun saat Ramadhan hingga 50%. Namun okupansi akan meningkat, biasanya mulai H-3 Lebaran sampai H-4, karena banyak asisten rumah tangga yang mudik.

“Kebanyakan tamu yang menginap di sini selama Lebaran karena ditinggal asisten rumah tangga. Supaya tidak repot, mereka menginap di hotel,” ujarnya.

Virta menambahkan, selama Ramadhan, Singgasana juga berbagi dengan sesama yang membutuhkan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di jalan di depan hotel. Juga mengunjungi panti asuhan di Sidoarjo.