Slank Usung Lagu Daerah; Jadi Pemanis Konser Indonesia WOW!

Slank Usung Lagu Daerah; Jadi Pemanis Konser Indonesia WOW!

Jakarta, Kabarindo- Konser Indonesia WOW! yang menjadi penutup dari acara tahunan MarkPlus Conference, mencapai puncak acara saat Slank mulai memukau penonton dengan menyelipkan lagu daerah di antara lagu-lagunya.

Slank menggebrak dengan lagu "Survive" disambung dengan lagu nasional Repulik Indonesia, "Garuda Pancasila".

"Apapun yang terjadi di Indonesia kita harus menyebarkan virus perdamaian di Indonesia," ajak Bimbim dari balik drum, dan alunan lagu yang berjudul "Virus" disambut sorak riuh dari penonton.

Lagu daerah pertama yang dibawakan Slank adalah "Yamko Rambe Yamko" dari Papua.

"Matahari pertama terbit di Papua, jadi tidak ada alasan untuk tidak membangun Papua," kata Bimbim.

Di sela-sela penampilannya, Slank memang seringkali membahas mengenai isu-isu sosial seperti pemerataan pembangunan, kedisiplinan, keamanan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) serta perdamaian di daerah konflik.

"Banyak sekali cerita dari seberang Sulawesi yang menyebabkan mereka urbanisasi ke Jakarta," kata Bimbim disusul dengan suara khas Kaka yang menyannyikan lagu daerah Sulawesi Selatan, "Angin Mamiri".

Lagu selanjutnya, salah satu lagu andalan Slank, "Ku tak bisa, jauh, jauh, darimu...," Kaka bernyanyi diiringi suara nyanyian dari penonton dan alunan piano dari Ridho.

Memasuki pulau berikutnya, Pulau Kalimantan, terdapat video message dari orang berpakaian baju adat Dayak dan mengatakan kondisi alam Kalimantan yang sudah mulai rusak.

Kaka yang pada awal konser memakai kemeja lengan panjang berwarna biru tua, menggantinya dengan kaos oblong putih bertuliskan Indonesia WOW! dan bergambarkan Pulau Jawa dan Bali.

"Walupun kita dengerin lagu Rolling Stone, makan McD, tapi tetep ajarin anak kita tradisi," pesan Bimbim. (Baca di sini, Makna Indonesia WOW buat Slank)

Slank lanjut menyanyikan lagu daerah"Cublak-Cublak Suweng", "Gundul-Gundul Pacul" dan "Suwe Ora Jamu".

Slank kembali melakukan kolaborasi dengan berbagai kesenian daerah, misalnya dengan tarian Jaipong, accordion Melayu, dan godang Batak.

Sesuai dengan acara Konser Indonesia WOW, Slank bersama dengan D'Rumah Harmoni tampil membawakan lagu Indonesia WOW! Malam yabg meriah itu ditutup dengan lagu "Terlalu Manis" dan "Kamu Harus Pulang" seperti dilansir dari laman antaranews.