Smartfren; Gelar Edukasi Pemanfaatan Teknologi CDMA EV-DO

Smartfren; Gelar Edukasi Pemanfaatan Teknologi CDMA EV-DO

Surabaya, Kabarindo- PT Smartfren Telecom Tbk, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA EV-DO Rev. B Fase 2, mengadakan seminar bertema”Sukses Membuat dan Berbisnis Aplikasi" yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi Unair pada Selasa (26/11) kemarin.
 
Seminar terbuka untuk umum dan gratis yang diikuti sebagian besar oleh mahasiswa Unair.

Acara ini memberikan edukasi pemanfaatan teknologi seluler CDMA EV-DO bagi anak muda.
 
Seminar menghadirkan pembicara Imam Bukori Deputy RH EJBN, Gede Dede W. Head of Network Opertion EJBN, Idham Arifin dari Blackberry Elite, M. Arfan Founder Catfiz Messenger, Lukman Aribowo Pemred Majalah Selular, Bapak Arinto Head of Corporate East Indonesia dan Hartadi Novianto Head of Mass Smartphone Smartfren.
 
Mereka memberikan tips dan trik untuk sukses membuat dan menjalankan bisnis aplikasi mobile. Juga memberikan informasi mengenai bbesarnya potensi keuntungan yang dapat diperoleh melalui bisnis aplikasi mobile berdasarkan pengalaman masing - masing.
 
Topik pembahasan yang disampaikan antara lain potensi bisnis kreatif seiring populernya app market place, kisah - kisah sukses pebisnis aplikasi (dalam dan luar negeri), membangun startup company atau sekadar independence developer, dan 7 kiat sukses berbisnis aplikasi.
 
Melalui seminar ini, Smartfren mengajak dan memotivasi anak muda untuk membangun jiwa wirausaha sedini mungkin dengan membuat dan memasarkan bisnis aplikasi melalui kanal teknologi seluler.
 
"Berkembangnya perangkat dan teknologi seluler serta permintaan yang tinggi terhadap killer apps dapat menjadi nilai tambah bagi pelanggan. Pengguna seluler membutuhkan aplikasi yang dapat membantu keseharian mereka. Ini merupakan peluang untuk dimanfaatkan oleh anak muda karena pasar aplikasi memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk membuat dan memasarkan aplikasi," ujar Imam Bukori, Deputy Regional Head Smartfren untuk wilayah East Java Bali Nusa Tenggara.
 
Ia menambahkan, dengan dukungan Smartfren, karya aplikasi tersebut nantinya dapat dipasarkan melalui Smartfren App Store dan di pasar aplikasi lainnya, setelah mereka dapat merumuskan monetisasi yang tepat untuk aplikasi tersebut. Ide dan orisinalitas aplikasi serta kemudahan implementasi, juga sesuai dengan permintaan pasar merupakan kunci sukses membuat dan berbisnis aplikasi bagi calon wirausaha muda.
 
Seminar tersebut merupakan seri ke-4 dari 6 seri. Sebelumnya Smartfren EV-DO Road Show Campaign diselenggarakan di Universitas Gajah Mada, Jogja, dengan tema “Meretas Bisnis Sukses Lewat Smartphone”. Juga diadakan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung dengan tema “Foto dan Videografi dari Smartfren” dan di Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Indonesia, Jakarta, dengan tema “Citizen Journalism Era".