Smartfren; Raih Penghargaan Indonesia MDG Awards 2013

Smartfren; Raih Penghargaan Indonesia MDG Awards 2013

Surabaya, Kabarindo- PT Smartfren Telecom Tbk., penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA EV-DO Rev. B Fase 2, menerima penghargaan Indonesia MDG Awards 2013 di bidang Inovasi Pendidikan untuk kategori sektor swasta.
 
Penghargaan telah diberikan oleh Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Percepatan MDGs dalam sebuah acara di Auditorium Jakarta baru-baru ini.
 
Program CSR Smartfren berjalan sejak 2012 dan telah membantu 84 lokasi yang terdiri dari sekolah, komunitas dan  UKM. Salah satu program yang sudah dijalankan secara fokus pada 2013 adalah membantu Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) di Tangerang Selatan. MAGMA beranggota 55 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang tersebar di 7 kecamatan dan 35 kelurahan di seluruh Tangerang Selatan.
 
“Program ini mengintegrasikan pengembangan social entrepreneurship di dunia pendidikan, sehingga mendidik masyarakat untuk tidak hanya cerdas, tetapi juga mandiri dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” ujar Henky S. Chahyadi, Vice President program CSR Smartfren untuk Indonesia, pada Sabtu (5/4/2014).
 
Program ini memberikan dampak besar pada meningkatnya kapasitas dan kapabilitas ibu-ibu pengelola TBM se-Tangerang Selatan dari sisi pendidikan internet cerdas. Juga berhasil menggalang kemitraan dengan berbagai pihak untuk bersinergi dengan tujuan memberikan dampak yang lebih besar.
 
Program Smartfren untuk Indonesia mendapatkan pengakuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan, karena telah mendukung terwujudnya visi Tangerang Selatan sebagai kota yang cerdas, modern dan religius.
 
Nantinya, program CSR Smartfren tidak hanya membantu bidang pendidikan dan social entrepreneurship, namun juga masuk ke sektor kesehatan dengan memanfaatkan smartphone untuk membantu pelayanan puskesmas-puskesmas.