Spirit Of Media Gathering UBM 2014; Sukses Di Gelar

Spirit Of Media Gathering UBM 2014; Sukses Di Gelar

Jakarta, Kabarindo- Beberapa waktu lalu, Universitas Bunda Mulia (UBM) sukses menggelar kegiatan media gathering di tahun 2014 dengan mengusung tema Spirit of Media.

Tema ini menunjukkan semangat yang dialirkan bagi para awak media untuk dapat terus berkarya dalam dunia pers, sesuai dengan temanya dress code yang dipakai adalah sporty.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para rekan media yang telah bekerjasama dengan UBM serta media lain yang berlokasi di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Rekan media cetak, elektronik dan online yang menghadiri kegiatan tahun ini disuguhi rangkaian acara yang meliputi dinner, sport games, serta hiburan dari Fendy Max 5, Maria Calista, dan Breakin’ Up Dance Co yang juga merupakan mahasiswa/i UBM. Selain itu, tak lupa juga doorprize menarik dan beasiswa S2 Magister Ilmu Komunikasi berupa potongan biaya kuliah hingga 30% bagi rekan media.

Media Gathering merupakakan salah satu dari serangkaian kegiatan edukasi lainnya yang diselenggarakan baik di wilayah Jabodetabek maupun diluar kota seperti di Makassar, Manado, Singkawang, Toraja, Bangka, Padang, Palembang, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh UBM lainnya adalah kegiatan UBM EduFest, UBM Fundae, Business Competition, Singing Competition, Photography Competition and Workshop, Short Movie Competition  dan yang akan segera berjalan pada tanggal 15 dan 17 Desember mendatang adalah UBM Fiesta berupa workshop “set up your future” yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 dan 17 Desember 2014 di The UBM Grand Auditorium (TUGA), juga acara ulang tahun YPBM (Yayasan Pendidikan Bunda Mulia) pada tanggal 9 Februari 2015 di tempat yang sama.

Selain menjamu para awak media, Bapak Danny Johannes selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM hadir untuk memperkenalkan UBM sertas seluruh fasilitas yang terdapat di kampus UBM. UBM adalah kampus prestasi, dibukikan dengan banyaknya mahasiwa/i berprestasi yang bergabung dengan UBM. Mereka memilih UBM karena berbagai fasilitas dan laboratorium pendukung perkuliahan yang lengkap dan modern tersedia disini. Para lulusan UBM pun sangat mudah mendapatkan pekerjaan, terbukti dengan lebih dari 70% mahasiswa/i lulusan UBM sudah mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum hari wisuda mereka. UBM juga terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi dalam kategori 50 Promising Indonesian Universities (seleksi dilakukan oleh DIKTI terhadap lebuh dari 2.000 perguruan tinggi di Indonesia), bersertifikat ISO 9001:2008 dan IWA 2:2007 dengan sistem penjaminan mutu berstandar Internasional dan termasuk dalam 24 Perguruan Tinggi Terbaik yang menjalankan sistem penjaminan mutu Internal di Indonesia.

Terdapat 4 program penerimaan mahasiswa/i di UBM, yaitu Jalur Prestasi (JP) adalah suatu program beasiswa dimana para calon mahasisw/i dengan nilai rapor di kelas 10 dan 11 rata-rata 7 akan mendapatkan potongan biaya pendidikan hingga 100% dengan proses wawancara langsung , yang sedang berjalan saat ini hingga Februari 2015 adalah program Jalur Prestasi Langsung (JPL) yaitu suatu program beasiswa dimana para calon mahasisw/i dengan nilai rapor di kelas 10 dan 11 rata-rata 7 dapat langsung mendapatkan potongan biaya pendidikan hingga 20 juta-an rupiah dengan uang pangkal mulai dari 11 juta-an rupiah dengan proses wawancara. Selanjutnya ada program Seleksi Tahap Akhir Beasiswa (STAB) yaitu program beasiswa dimana para calon mahasisw/i berkesempatan untuk mendapatkan potongan biaya pendidikan hingga 30% apabila lolos ujian seleksi. Dan yang terakhir adalan Ujian Saringan Masuk adalah jalur penerimaan mahasiswa non-beasiswa melalui proses ujian saringan masuk.

Harapannya, UBM dapat terus mewujudkan kepeduliannya dalam dunia pendidikan hingga dapat menjadi salah satu institusi yang berperan dalam mencetak prestasi-prestasi anak bangsa dan tak lepas dari dukungan pers.