Standard Chartered; Fasilitasi Kepemilikan Hunian Eksklusif

Standard Chartered; Fasilitasi Kepemilikan Hunian Eksklusif

Surabaya, Kabarindo- Standard Chartered memfasilitasi kepemilikan hunian eksklusif melalui KPR dengan menggandeng Pakuwon Group Surabaya.
Penandatanganan kerja sama dilakukan pada Senin (21/5).

General Manager Retail Banking Product Standard Chartered Bank Indonesia, Ina Susanti, mengatakan pihaknya telah mulai melayani nasabah investasi properti di segmen primer melalui kerja sama dengan berbagai pengembang pada 2011, salah satunya dengan Pakuwon Group.

Ia menambahkan, kerja sama tersebut juga merupakan pengembangan bisnis properti Standard Chartered yang dinilai potensial dan pasarnya cukup bagus. Fasilitas kepemilikan tersebut untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium atas investasi properti di Jatim.

Properti yang dibidik untuk pembiayaan tersebut adalah yang harganya mulai Rp1,5 miliar dengan tenor hingga 25 tahun dan bunga KPR tetap kompetitif 7,5% fixed selama dua tahun.

Menurut Ina, prospek bisnis properti di Indonesia cukup bagus. Salah satu faktornya karena keberhasilan Indonesia dalam memperoleh kembali peringkat investasi yang pertama sejak 14 tahun yaitu ketika krisis finansial pada 2008.

"Kini tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan modal kian meningkat termasuk di bisnis properti. Berdasarkan riset diketahui bahwa sebagian besar masyarakat memilih untuk berinvestasi di bidang properti karena prospeknya positif," ujarnya.

Direktur Pemasaran Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan pihaknya siap menawarkan proyek properti yang sedang dibangun, salah satunya The Peak Residence yang merupakan hunian mewah di Surabaya.

Ia menyebutkan, The Peak Residence sudah terjual 75% dari 140 unit yang sedang dibangun. Hunian ini diperkirakan selesai pada 2015 menyusul penyelesaian Tunjungan Plaza V.