Sujiwo Tejo; Siap Gelar Konser Maha Cinta Rahwana

Sujiwo Tejo; Siap Gelar Konser Maha Cinta Rahwana

Jakarta, Kabarindo- Tak terasa sudah 25 tahun.

Sujiwo Tejo berkarya dan untuk ia menggelar konser musik bertajuk "Maha Cinta Rahwana".

Saat ditemui oleh redaksi saat sebagai pembicara di preskon Wayang World Puppet di Kominfo.

Ia memastikan konser Maha Cinta Rahwana  yang menjelaskan lugas bahwa Rahwana merebut Sinta karena memang haknya. Hal ini memang harus dikenalkan kepada muda mudi dan itu ia jelaskan di jejaring sosial bahwa wayang itu luar biasa.

Konser tersebut akan digelar pada 30-31 Agustus 2013 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Konser tersebut melibatkan Agus Noor sebagai Show Director yang kerap bekerjasama dengan Djarum Foundation.

Dari paparan lugasnya dari beberapa mediaonline ia akui tersanjung atas konser ini. Ide awalnya berasal dari Agus Noor, yang juga terpilih menjadi show director konser ini.

Konser musik ini akan memberikan alur kisah dengan pendekatan wayang dimana Rahwana menjadi tokoh utamanya. "Pada konser ini, 50% lagunya berbahasa Indonesia, dan 50% nya berbahasa Jawa," jelas Agus Noor.

Tejo lanjut menjelaskan bahwa konser ini juga akan menghadirkan berbagai elemen dan ekspresi seni seperti musik, drama, tari, sastra dan wayang. "Saya berharap orang-orang memiliki pandangan batu mengenai Rahwana. Saya juga berharap mereka akan mendapat kepuasan setelah menonton konser ini," ungkapnya.

Terdapat juga beberapa artis dan seniman yang turut memeriahkan konser ini, seperti Glenn Fredly, Anji, Syaharani, Butet Kartaredjasa, Sruti Respati, Putri ayu, Sitok Srengenge, Tya Subiakto, Joshua Pandelaki dan Trio GAM (Joned, Gareng, Wisben).

Ada lagu-lagu baru karya Sujiwo yang akan ditampilkan pada konser ini. Beberapa lagu yang memeriahkan konser Maha Cinta Rahwana diantaranya, Ingsun, Hujan Deras, Anyam-anyaman Nyaman, Changing Room, Pada sebuah Ranjang, Maha Cinta Rahwana, Pada Suatu Ketika, dan Kidung Kekasih dan beberapa lagu lainnya.

Konser ini menghadirkan kreativitas Sujiwo Tejo yang mencakup banyak elemen dan ekspresi seni yang selama ini digelutinya, seperti musik, drama, tari, sastra, wayang. Kesatuan elemen tersebut yang membuat setiap karya beliau kaya akan rasa dan makna. Kami harap ‘Maha Cinta Rahwana’ mampu memberikan pengalaman yang berbeda dalam mengapresiasi karya seni dan budaya.


Penasaran.....................?