Sunset Yoga By The Pool; Ajak Hidup Sehat

Sunset Yoga By The Pool; Ajak Hidup Sehat

Surabaya, Kabarindo- Harris-POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengadakan Sunset Yoga by the Pool pada Minggu (6/9/2015).

Sesuai namanya, maka yoga tersebut diadakan di tepi kolam renang di lantai 5 Harris selama sekitar satu jam yang dimulai menjelang matahari terbenam hingga setelah matahari terbenam. Karena berlangsung di tempat terbuka, maka suasananya sejuk dengan tiupan angin yang kadang agak kencang.

Kegiatan tersebut dipandu oleh instruktur yoga yang berpengalaman, dimulai dengan gerakan pemanasan dan diakhiri dengan peregangan. Gerakan yoga yang dipraktekkan antara lain kayang dengan iringan musik Sunda, Bali, Oriental, India hingga Timur Tengah bergantian. Semua peserta mengikuti arahan instruktur dengan baik.

Menurut MarComm Manager Harris-POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya, Setiawan Nanang, para peserta memang penggemar yoga, baik pemula maupun yang sudah terlatih. Sebagian mereka adalah perempuan mulai mahasiswa hingga ibu-ibu. Umumnya mereka adalah karyawati atau profesional.

Iwan, sapaan Nanang Setiawan, mengatakan pihaknya sengaja mengadakan yoga di tepi kolam renang yang terbuka pada sore hari agar para peserta merasakan udara segar, bebas dan nyaman melakukan gerakan-gerakan yang memerlukan ruang yang luas.

Ia menambahkan, Sunset Yoga by the Pool diadakan sesuai konsep healhty life style yang diusung hotelnya dengan mengajak para peserta untuk peduli gaya hidup sehat. Hidangan yang disajikan juga menerapkan konsep ini seperti jus segar tanpa gula dan buah-buahan.

“Yoga diadakan pada Minggu sore karena hari libur. Para peserta bisa meluangkan waktu untuk merelakskan tubuh setelah sepekan bekerja atau sibuk dengan aktivitas lainnya. Setelah yoga, mereka bisa bersantai menikmati sajian sehat atau berenang. Jadi tubuh kembali bugar dan bisa pulang dengan senang. Besok Senin pagi bisa kembali bekerja dengan fresh,” ujarnya.

Beberapa peserta ada yang mengajak suami atau istri dan anak yang menunggu di tepi kolam sambil bersantai mengutak-atik gadget atau membaca, sementara yang balita diajak bermain di kids club.

Menurut Iwan, untuk sementara Sunset Yoga by the Pool diadakan sebulan sekali. Namun melihat antusiasme peserta, rencananya akan ditambah menjadi sebulan dua kali.