Suplemen Vitamin; Bantu Jaga Kesehatan Tubuh

Suplemen Vitamin; Bantu Jaga Kesehatan Tubuh

Surabaya, Kabarindo- Kesehatan kita dapat terjaga dengan pola makan yang baik 4 sehat 5 sempurna.

Namun sering kali hal itu tak terpenuhi, karena tak sempat atau tak suka menerapkan pola makan yang baik. Misalnya tak cukup mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung bermacam vitamin diantaranya vitamin C untuk daya tahan tubuh. Untuk itu diperlukan suplemen vitamin.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Takeda Indonesia meluncurkan Vitacimin White and Vitacimin Nutriglow untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat, terutama kaum perempuan, pada Minggu (14/5/2017).

Kedua produk tersebut diproduksi oleh Takeda Healthcare Products Co., Ltd., Kyoto, Jepang, sebagai suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari guna membantu menjaga kesehatan.

Inge Meliana Samadi, Head of Consumer Health Care Takeda Indonesia, menjelaskan Vitacimin White yang dikemas dalam kemasan berwama putih dan biru mengandung vitamin C, E, B2, L-Cysteine dan B5 (Pantothenate). Sedangkan Vitacimin Nutriglow dengan kemasan berwama putih dan merah mengandung Biotin, Vitamin C, B2, B6, L-Cysteine dan Nieotinamide. Seluruh kandungan ini bermanfaat membantu menjaga kesehatan tubuh secara umum, sehingga dapat mengoptimalkan performa sehari-hari.

Menandai peluncuran dua produk tersebut, Takeda Indonesia juga melaksanakan kampanye bertajuk “Make the World C You” sebagai dukungan bagi kaum perempuan di Indonesia agar bersemangat dalam menjalani hidup secara maksimal. Inisiatif untuk menghadirkan kampanye ini lahir dari pemahaman mengenai semakin berkembangnya peran perempuan Indonesia di era modern.

“Perempuan modern, terutama yang tinggal di perkotaan, menjalani beragam peran dalam kehidupan sehari-hari sebagai anak, istri, ibu maupun pekerja. Mereka juga memiliki keinginan kuat untuk berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Inge.

Sementara psikolog Pauline Pinkan Pantauw mengatakan, perempuan Indonesia telah berevolusi karena pergeseran budaya dan tuntutan ekonomi. Dulu hanya berkutat di rumah sebagai ibu rumah tangga, namun kini juga berkarir dan berkarya. Perempuan Indonesia kini memiliki multi-peran dan multi-tasking.

“Kebutuhan perempuan masa kini lebih luas mencakup kebutuhan fisik, rasa aman, cinta serta dihargai. Semua ini akan membuat perempuan merasa percaya diri dalam mewujudkan aktualisasi diri,” ujarnya.

Peluncuran kedua produk tersebut menghadirkan Brand Ambassador Vitacimin, Ruth Sahanaya dan Vidi Aldiano. Keduanya mengaku mengonsumsi vitamin C sejak kecil yang diberikan oleh orang tua mereka untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Mereka tetap mengonsumsinya hingga kini mengingat kesibukan yang padat sebagai artis.

“Saya adalah seorang ibu sekaligus entertainer. Kalau sudah sibuk, bisa lupa makan dan tidur. Jadi harus memperhatikan penampilan fisik dan tubuh yang sehat. Ini penting dalam mendukung performa saya,” ujar Ruth Sahanaya yang akrab disapa Uthe.

Uthe bersyukur selalu didukung keluarga yang memahami jam kerjanya yang tak menentu. Sebagai ibu, ia menyadari kewajibannya melayani keluarga jika di rumah agar mereka tak terabaikan. Di tengah kesibukannya, Ruth selalu memperhatikan asupan makanan sehari-hari, disiplin mengatur pola hidup dan istirahat yang cukup. Jika ada waktu senggang, ia manfaatkan untuk ‘me time’ atau bersama keluarga.

Sementara Vidi menuturkan kesibukannya sebagai penyanyi sekaligus pebisnis menuntutnya bekerja tak kenal waktu yang menguras energi. Ia bisa kerja sampai dini hari, 7 hari seminggu. Jam makan dan tidur berantakan.

“Ini harus diimbangi dengan pola makan yang baik. Saya berusaha menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan vitamin. Juga menjalani pekerjaaan secara profesional dan hati senang,” ujarnya.