Surabaya Barat Berkembang Pesat; G-Walk Jadi Pusat Kuliner

Surabaya Barat Berkembang Pesat; G-Walk Jadi Pusat Kuliner

Surabaya, Kabarindo- BonChon Chicken, restoran ayam goreng asal Korea Selatan, mengembangkan sayap dengan membuka gerai di G-Walk Citraland, Surabaya barat.

Ini adalah outlet kedua selain di Galaxy Mall Surabaya. Sebelumnya BonChon memiliki outlet di Tunjungan Plaza, namun dipindahkan ke Makassar.

Menurut Marketing Manager Bonchon Indonesia, Rossi Chesarah, ada dua macam outlet yaitu yang dikelola BonChon Indonesia sendiri maupun yang berbentuk franchise. Outlet di Galaxy Mall maupun G-Walk merupakan milik BonChon Indonesia.

Ia mengatakan, pihaknya membuka outlet di Surabaya Barat karena kawasan ini berkembang pesat dan banyak penyuka Bonchon yang tinggal di sini. Dengan membuka outlet di kawasan ini, mereka tak perlu jauh-jauh ke Galaxy Mall yang berada di Surabaya timur yang tentunya butuh waktu cukup lama karena macet.

“Pemilihan G-Walk karena Surabaya barat berkembang pesat. Di kawasan ini ada beberapa perumahan dan apartemen baru. G-Walk juga jadi pusat kuliner di kawasan ini,” ujar Rossi beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, BonChon G-Walk memiliki perbedaan dengan BonChon Galaxy Mall. Interior di G-Walk didominasi warna terang, sedangkan di Mall Galaxy didominasi warna hitam. Seragam kru BonChon di Galaxy Mall didominasi warna merah, namun di G-Walk lebih variatif diantaranya kru memakai pakaian ala Korea.

BonChon di G-Walk menempati ruko 4 lantai. Saat ini yang digunakan untuk konsumen di lantai 1 dan 2 dengan kapasitas 100 orang. Lantai 2 bisa digunakan untuk pesta anak-anak misalnya ulang tahun.

Rossi menambahkan, pihaknya membidik konsumen dari semua kalangan dan umur, mengingat ayam goreng disukai berbagai lapisan masyarakat. Namun konsumen utamanya adalah anak muda, termasuk remaja dan anak-anak.

“Ayam goreng kan disukai semua orang, terutama anak-anak dan remaja. Kalau akhir pekan, biasanya yang datang keluarga untuk makan rame-rame,” ujarnya.

Rossi menyadari persaingan ketat di bisnis makanan cepat saji, khususnya ayam goreng. Namun pihaknya tak gentar karena memiliki pelanggan setia dan ayam goreng yang disajikan rasanya berbeda dengan merek waralaba lain serta memiliki banyak pilihan yang variatif.

“Kami memakai bahan ayam potong lokal, tapi disajikan tanpa lemak. Jadi konsumen bisa menikmati makanan enak tanpa khawatir. Khusus saosnya diimpor dari Korea untuk menjaga cita rasanya yang khas. Ada 2 pilihan rasa, original dan spicy,” ujarnya.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada  Pebruari 2012, BonChon Chicken kini memiliki 21 outlet yang tersebar di Jakarta, Batam, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin dan Makassar. Rencananya akan dibuka 10 outlet baru di Medan, Semarang, Pontianak, Manado dan Makassar. Di Surabaya akan dibuka lagi outlet pada Mei mendatang.