Suzuki Sambut Akhir Tahun; Target 93 Dealer

Suzuki Sambut Akhir Tahun; Target 93 Dealer

Cirebon, Kabarindo- ATPM kendaraan Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, berupaya terus meningkatkan layanan purnajual mereka, salah satunya dengan upaya menambah jumlah diler yang menerapkan perawatan mobil express maintenance sebanyak 93 diler pada akhir tahun fiskal April 2016.

Hal itu disampaikan Service Assistant to Department Head SIS Riecky Patrayudha di sela-sela rangkaian media test drive New Ertiga yang menempuh rute Jakarta-Cirebon, 9-10 September.

"Kami terus meningkatkan layanan purnajual termasuk mempercepat cara melayani konsumen dengan implementasi express maintenance yang sudah ada di 58 diler, diharapkan hingga akhir tahun fiskal April nanti ada 93 diler yang menerapkan express maintenance," katanya.

Express maintenance merupakan pelayanan perawatan mobil yang menggunakan perlengkapan rancangan khusus agar bisa menyelesaikan perawatan tanpa mengurangi kualitas dengan durasi maksimal 30 menit proses pengerjaan.

Layanan tersebut diperkenalkan sejak Januari 2014 dan kini telah diterapkan di 58 diler resmi Suzuki yang memiliki fasilitas bengkel di seluruh Indonesia.

Salah satu diler resmi yang telah menerapkan express maintenance adalah PT Cinta Damai Putra Bahagia yang membawahi wilayah III Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

"Cirebon sudah menjalankan sistem express maintenance, itu sangat membantu mengingat intact pengerjaan perawatan di sini sudah pada kisaran 40 unit per hari," kata General Manager Cinta Damai Septian Ricky Herisman.

Sementara itu, Riecky menyebutkan bahwa saat ini SIS memiliki 280 jaringan penjualan resmi di seluruh Indonesia yang 182 di antaranya sudah menyatu dengan layanan purnajual perawatan dan suku cadang seperti dilansir dari laman antaranews.