TNI Beri Kedamaian; Dari Bumi Cendrawasih

TNI Beri Kedamaian; Dari Bumi Cendrawasih

Papua, Kabarindo- Dalam rangka merayakan Hari Natal tahun 2015, Prajurit TNI yang tergabung dalam Batalyon Infanteri (Yonif) 509/Raider Kostrad beberapa waktu yang lalu memberikan sumbangan sarana rohani kepada umat Katolik, berupa Rosario sebanyak 3.500 buah. 

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Dansatgas Pamrahwan (Pengamanan Daerah rawan) Yonif 509/Raider Mayor Inf Beny Setiyanto didampingi Perwira Hukum Kapten Chk Stevanus Piay, S.H. yang diterima oleh Pastor Agustinus Alua, Pr., bertempat di Gereja Katolik Stasi Santo Petrus Mulia, Kota Lama, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua.
 
Dansatgas Pamrahwan Yonif 509/Raider Kostrad Mayor Inf Beny Setiyanto mengatakan, semoga sumbangan Rosario yang diberikan ini  dapat meningkatkan iman dan taqwa umat Katolik serta lebih meningkatkan pelayanan dalam gereja. “Pemberian Rosario ini merupakan sumbangan dari Keuskupan Agung Jakarta, Paroki Santu Albertus Harapan Indah Bekasi dan pengadaan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif,” ujarnya dari rilis yang diterima redaksi.
 
“Semoga kehadiran Satgas Pamrahwan Yonif 509/Raider Kostrad dapat menjadi Garam dan Terang bagi umat di Puncak Jaya pada khususnya serta Papua dan Papua Barat pada umumnya,” harap Mayor Inf Beny Setiyanto.
 
Selain memiliki tugas pokok menjaga perbatasan di wilayah Papua dan Papua Barat, dalam rangka memeriahkan Hari Natal tahun 2015, Yonif 509/Raider Kostrad juga berpartisipasi dalam mempersiapkan dan memeriahkan Natal  dengan membuat Kandang dan Pohon Natal serta Karya Bhakti dibeberapa Gereja, seperti di wilayah Puncak Jaya, Enarotali, Manokwari dan Sorong.
 
“Bagi umat Kristiani, Hari Natal merupakan hari kelahiran Yesus Kristus sebagai penebus dosa umat manusia. Kemeriahan perayaan Hari Natal dapat dilihat di semua tempat dengan pelaksanaan ibadah yang dihiasi oleh pohon Natal lengkap dengan berbagai ornamennya, pelaksanaan ibadah sudah terlihat mulai dari malam Natal sampai dengan puncaknya pada perayaan ibadah Natal pada tanggal 25 Desember,” pungkas Dansatgas Yonif 509/Raider.
 
Sementara itu Pastor Agustinus Alua, Pr sebagai perwakilan dari umat Katolik Stasi Santo Petrus Mulia, menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamrahwan Yonif 509/Raider Kostrad yang melakukan pengamanan Papua dan Papua Barat, sehingga kondisi keamanan semakin kondusif dan membaik, serta tak lupa pula ucapan terima kasih atas diberikannya Rosario yang merupakan sarana rohani umat Katolik dalam berdevosi kepada Bunda Maria yang ada Bunda Yesus dan Bunda Gereja.