TNI-Polri; Siap Gelar Patroli Bersama

TNI-Polri; Siap Gelar Patroli Bersama

Jakarta, Kabarindo- Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Mereka siap menggelar patroli skala besar serta razia premanisme, senjata tajam, senjata api, dan narkotika. Hal itu untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah masyarakat.

"Guna cipta kondisi, kami laksanakan berbagai kegiatan razia preman, sajam, senpi, dan narkotika," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/11).

Unggung mengatakan, Polri dan TNI juga melaksanakan patroli skala besar secara bersama-sama.

"Ini ranah Kapolres dan Dandim, setiap malam melakukan patroli gabungan. Tujuannya, memberikan rasa aman dan antisipasi tindak kriminalitas," katanya.

Cipta kondisi ini dilakukan berkaitan dengan pelantikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta, dalam waktu dekat, dan kegiatan operasi sandi lainnya.

Sebelumnya diwartakan, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bakal melaksanakan upacara bendera atau apel guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya setiap bulan.

Apel tersebut akan dilaksanakan setiap tanggal 17.

Rencananya, tempat dan inspektur upacara bergantian seperti dilansir dari laman beritasatu.