Tasya Kamila; Rajin Gosok Gigi Sejak Bayi

Tasya Kamila; Rajin Gosok Gigi Sejak Bayi

Surabaya, Kabarindo- Gigi dan senyum adalah salah satu modal seorang artis dan public figure.

Gigi putih dengan susunan yang rapi dan senyum yang indah menjadi nilai tambah kecantikan dan ketampanan seseorang.

Hal ini disadari betul oleh artis cilik yang kini sudah dewasa, Tasya Kamila. Karena itu, ia benar – benar memperhatikan perawatan giginya sejak kecil. Tentu saja dengan dibantu sang ibu sebab ia belum tahu cara merawat gigi semasa kecil.

“Sejak kecil aku selalu gosok gigi sehari dua kali, setelah makan pagi dan malam sebelum tidur,” ujar Tasya di acara Penutupan Bulan Kesehatan Gigi Nasional di FKG Universitas Hang Tuah, Surabaya, pada Senin (18/11).

Pengakuan tersebut dibenarkan sang ibu yang mendampingi Tasya. Ia mengatakan, sejak bayi, Tasya sudah diajari pentingnya merawat gigi dengan menggosok gigi secara benar.

“Sejak tumbuh gigi susu waktu bayi, gigiku mulai digosok pakai kain kasa yang lembut. Jadi aku sudah terbiasa gosok gigi sejak bayi,” imbuh Tasya yang menjadi bintang iklan sebuah merek pasta gigi.

Selain rajin menggosok gigi dengan benar, ia juga rutin memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali, ada atau tak ada masalah dengan giginya. Ini dilakukan sejak Tasya balita. Ia dipangku sang ibu ketika giginya diperiksa dokter. Hal ini membuatnya tidak takut pada dokter gigi.

“Terakhir aku periksa gigi, dokternya tanya apa ada keluhan. Kubilang nggak ada. Periksa rutin aja. Dokternya agak heran. Katanya, jarang ada pasien yang datang hanya untuk periksa gigi. Biasanya ada masalah misalnya gigi berlubang atau lainnya,” tutur gadis imut yang sebentar lagi lulus sarjana ekonomi Universitas Indonesia ini.

Kebiasaan merawat gigi sejak kecil dan rutin memeriksakan gigi membuat Tasya tak pernah merasakan sakit gigi. Gigi yang sehat dan indah juga menjadi karunia baginya di dunia entertainment.

“Aku bersyukur nggak pernah sakit gigi,” ujar gadis yang terkenal dengan lagu Aku Anak Gembala semasa kanak – kanak ini.

Pada kesempatan itu, Tasya membawakan lagu tersebut dan beberapa lagu lain di depan para siswa TK dan SD yang akan menjalani pemeriksaan gigi. Anak – anak menirukan lagunya sambil bergoyang.