Telkomsel; Dukung Akademi Komunitas Negeri Pertama Di Indonesia

Telkomsel; Dukung Akademi Komunitas Negeri Pertama Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- PT Telkomsel Tbk. mendukung pendidikan dalam Akademi Komunitas Indonesia yang ditinjau oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan pada Rabu (16/10) hari ini.

Akademi Komunitas Indonesia merupakan akademi komunitas negeri pertama di Indonesia yang cikal bakalnya diluncurkan di Pacitan. Nantinya siswa siswi SMK dan SMA di Pacitan dapat menikmati pendidikan sekelas universitas di kampung halaman presiden RI ini.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid, dalam rilis yang diterima pada Kamis (16/10), dukungan Telkomsel terhadap akademi ini sebagai bagian strategi untuk masuk dalam segmen youth dan merupakan bentuk kepedulian untuk mencerdaskan putra - putri bangsa terutama dalam hal IT.

Telkomsel memberikan dukungan dalam bentuk Laboratorium Teknologi Informasi lengkap dengan perangkatnya yang terdiri dari 42 komputer, meja dan berbagai peralatan elektronik pendukung.

Saat ini mahasiswa di Akademi Komunitas Indonesia berjumlah 90 orang. Biaya pendidikan untuk mahasiswa per bulan hanya Rp.50.000. Sunaryono, Kepala Sekolah SMK 1 Pacitan, optimis mahasiswanya akan bertambah.

Taufik, Kaprodi Animasi, mengatakan saat ini ada 3 jurusan yaitu teknik informatika, multimedia dan animasi. Nantinya akan dilengkapi dengan jurusan batu mulia, otomotif dan perhotelan.