Telkomsel Gandeng JobsDB; Jembatani Generasi Muda

Telkomsel Gandeng JobsDB; Jembatani Generasi Muda

Surabaya, Kabarindo- PT Telkomsel Tbk. bekerja sama dengan jobsDB sebagai portal lowongan kerja di Indonesia menghadirkan program kemitraan dengan tema “The Passport – When Passion Meets Opportunity” di Jakarta.

Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkomsel kepada pelanggan setianya, khususnya generasi muda. Telkomsel menjadi fasilitator untuk menjembatani mereka untuk menyatukan hasrat dan peluang dalam meraih karier impian. Program ini berlangsung mulai Oktober 2013 - November 2014.

“Program ini bertujuan memudahkan pelanggan mendapatkan informasi mengenai beasiswa, lowongan magang, lowongan kerja dan memberikan peluang untuk mengikuti beragam seminar marketing ataupun info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja,” ujar VP Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam rilis yang diterima pada Jumat (11/10).

Ia berharap, kerja sama dengan jobsDB ini akan menjadi pengalaman baru yang berharga bagi pelanggan, terutama kalangan mahasiswa dan alumni.

Ada dua program besar yaitu passport online dan offline. Program Online dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia dengan melakukan akses ke www.telkomsel.com/Passport. Pelanggan dapat melakukan registrasi dulu dengan menukarkan 5 poin dengan cara ketik JOBS kirim ke 777 atau mengaktifkan produk simPATI loop.

Di dalam web itu terdapat berbagai informasi tentang Lowongan Magang, Lowongan Kerja untuk Fresh Graduated, Informasi tentang Beasiswa dan bermacam Tips and Trik mencari kerja. Pelanggan yang sudah registrasi dapat melakukan upload CV secara online di website tersebut sesuai dengan lowongan yang diminati, sehingga nantinya perusahaan calon penerima tenaga kerja akan langsung menerima CV tersebut secara online.

JobsDB memiliki lebih dari 35 ribu lowongan yang tersedia setiap hari dan lebih dari 3 juta data pencari kerja serta 52% data perusahaan besar. Pelanggan bisa mengaksesnya secara online.

Selama ini fresh graduates banyak yang mencari kerja lewat Job Fair konvensional. Mereka harus datang pagi - pagi ke lokasi, berdesak - desakan dengan ribuan pencari kerja lain dan berkejaran dengan waktu yang sempit. Tak jarang pula mereka dipungut biaya, padahal belum tentu diterima bekerja.

“Tekhnologi yang sudah maju serta akses internet yang semakin baik seharusnya membuat mereka mulai meninggalkan job fair yang konvensional, karena lebih nyaman, aman dan tidak dipungut biaya,” tambah Ariadi Anaya, Managing Director jobsDB Indonesia.

Selanjutnya, untuk memeriahkan program ini, Telkomsel bersama jobsDB akan melaksanakan program offline yaitu  roadshow dengan konsep talkshow dibalut hiburan ringan yang mengangkat tema “Young Profesionals” di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

“Dengan roadshow yang menyambangi beberapa kampus dan tempat kawula muda berkumpul lainnya di 4 kota besar tersebut, kami dapat secara langsung mensosialisasikan tentang program ini dan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mendaftar serta melihat langsung lowongan yang tersedia via online,” uja Derrick.