Tempo Scan 2015; Raih Penghargaan Atas Performa Usaha

Tempo Scan 2015; Raih Penghargaan Atas Performa Usaha

Jakarta, Kabarindo- Sekali lagi komitmen PT Tempo Scan Pacific Tbk (Tempo Scan) untuk menjaga performa usahanya telah membuahkan penghargaan bergengsi.

Kali ini, Tempo Scan berhasil mendapatkan Wealth Added Creator Award 2015 yang diselenggarakan oleh SWA, Stern & Co. dan didukung oleh Swanetwork. Penghargaan dalam kategori Indonesia Best Public Companies Based on WAITM tersebut diberikan oleh SWA kepada Tempo Scan yang telah memberikan komitmen tanpa kompromi dalam menjaga index Wealth Added Index (WAI) yang positif. Penghargaan tersebut diserahkan Kemal E. Gani sebagai Pemimpin Redaksi Majalah SWA kepada Monica sebagai Corporate Secretary Tempo Scan di Shangri-La Hotel, Jakarta (9/07).

Ketika ditemui seusai menerima penghargaan tersebut, Corporate Secretary Tempo Scan Monica mengakui bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi yang berharga bagi kinerja  Tempo Scan. “Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen teguh Tempo Scan dalam menjaga performa terbaik  untuk dipersembahkan bagi para memegang saham. Kami menyadari bahwa performa Tempo Scan tidak hanya berpengaruh terhadap pemegang saham, melainkan juga dunia usaha di Indonesia” ungkap  Monica.

Wealth Added Creator Award merupakan ajang bergengsi yang telah dilaksanakan sepuluh kali sebelumnya dan telah menjadi barometer serta parameter dalam mengukur performa perusahaan publik di Indonesia dan di Asia Tenggara. WAI sendiri adalah sebuah matrix yang digunakan dalam pengukuran kekayaan (wealth) yang diciptakan oleh perusahaan untuk pemegang sahamnya. Selama sepuluh kali penyelenggaraan Wealth Added Creator Award, WAI yang dikembangkan oleh Stern Stewart ini selalu digunakan untuk menyusun peringkat 100 perusahaan dengan kapitalisasi terbesar. Menggunakan data harga saham dan kapitalisasi pasar dari Bloomberg, SWA yang bekerja sama dengan Stern & Co. mengukur kinerja perusahaan dari tahun 2006 hingga 2015.

Tempo Scan yang sebelumnya bernama PT Scanchemie mulai memproduksi secara komersial produk farmasi berskala besar pada tahun 1970 kemudian memperluas usahanya dengan memproduksi produk kosmetika dan produk konsumen di tahun 1977. Selama perjalanannya yang lebih dari 6 dasawarsa, Tempo Scan secara konsisten terus meningkatkan mutu dan melakukan berbagai inovasi demi menjaga kepercayaan para pemegang saham dan terlebih kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Tempo Scan.

“Kami merasa bangga mendapatkan penghargaan Indonesia Best Public Companies Based on WAITM dari SWA. Penghargaan ini bukan hanya sebagai bukti dari komitmen yang kami pegang teguh, namun juga sebagai bentuk dukungan serta kepercayaan dari para pemegang saham atas produk-produk Tempo Scan yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia” tutup Monica.