The Body Shop Colour Crush; Official Make Up Jakarta Fashion Week 2014

The Body Shop Colour Crush; Official Make Up Jakarta Fashion Week 2014

Surabaya, Kabarindo- The Body Shop Indonesia kembali mendukung Jakarta Fashion Week 2014.

Ini merupakan tahun keempat The Body Shop menjadi official make up dan make up artist. Kali ini The Body Shop menyediakan 80 in-house make up artist yang berpengalaman untuk merias wajah para model di 77 rangkaian fashion show hasil karya sekitar 200 desainer dalam dan luar negeri.

Muhlis Darama, Head of Marketing Communication The Body Shop Indonesia, mengatakan keterlibatan The Body Shop empat tahun berturut-turut di ajang JFW ini sebagai bentuk dukungan terhadap industri mode, dimana make up dan make up artist  merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dalam setiap acara fashion show.

“Setiap tahun The Body Shop melakukan berbagai inovasi dari sisi produk maupun kualitas kemampuan para make up artist,” ujar Muhlis dalam rilis yang diterima pada Senin (21/10).

Pada tahun ini, The Body Shop menghadirkan tema make up berbeda. Tema yang diangkat adalah Discover Backstage Beauty dengan menampilkan Colour Crush Art Make Up. Colour Crush merupakan produk inovasi terbaru yang menjadi produk make up dalam JFW tahun ini.

 The Body Shop juga menyiapkan make up artist yang merupakan pegawai tokonya dari seluruh Indonesia yang telah diikutsertakan dalam sejumlah training dan beauty class serta lomba-lomba make up yang diadakan The Body Shop di tingkat lokal maupun Asia Pasifik guna mengasah kemampuan mereka untuk terlibat di ajang fashion international ini.

Muhlis menambahkan, The Body Shop melihat bahwa saat ini make up warna-warni yang berani akan menjadi tren baru di dunia fashion. Di JFW 2014,  The Body Shop memperkenalkan koleksi Colour Crush yang terbuat dari bahan-bahan yang 100% cruelty free, 100% vegetarian dan 100% high impact. Koleksi ini memiliki puluhan warna eyeshadow dan warna lipstick yang dapat disesuaikan dengan karakter make up yang ingin ditampilkan.

Menurut QQ Franky, Make Up Director JFW 2014, penampilan seorang model di fashion show akan terlihat sempurna jika make up yang digunakan sesuai dengan tema busana yang dibawakan. “Make-up merupakan sentuhan penting di dunia fashion. Make up yang tepat dapat menutupi kekurangan dan menyempurnakan penampilan seseorang dalam berbusana,” ujarnya.

QQ menambahkan, ia bisa mengaplikasikan make-up sesuai dengan rancangan dan karakter make-up yang ingin ditampilkan Dengan berbagai pilihan warna mulai dari elegant beige hingga shocking bright, memudahkan para make up artist untuk memperkuat hasil make up dan menonjolkan karakter busana yang ingin disampaikan oleh perancang.

Ivan Gunawan, artis dan fashion designer, mengatakan dalam suatu fashion show, make up menjadi elemen penting untuk melengkapi busana yang diperagakan. “Make-up yang tepat  akan membuat konsep desain busana dibawakan dengan tepat, sehingga para pencinta fashion mendapatkan gambaran jelas desain busana tersebut cocok untuk momen apa,” ujarnya.

Sementara Diaz Parzada, Creative Director JFW 2014, mengatakan event ini membawa misi Bringing Indonesia to The World yang berkomitmen untuk mengangkat desainer Indonesia ke pasar internasional dengan mengusung sentuhan keanekaragaman budaya Indonesia.

“Melalui program Indonesia Fashion Forward, karya para perancang Indonesia didorong untuk bisa menembus pasar dunia,” ujarnya.