The Counselor; Jadi Film Ridley Scott Yang Genit

The Counselor; Jadi Film Ridley Scott Yang Genit

XXI Plaza Indonesia EX, Jakarta, Kabarindo- Kali ini memang redaksi cukup lama menelaah dan mencoba lagi banyak adegan yang hampir-hampir di luar dugaan dan mencengangkan dari sigaek Ridley Scott.

Anda tentu masih ingat dengan Body of Lies? Arahan Ridley yang sarat adegan akting dan konflik dramaturgi tahun 2008 atau Stoker yang misterius di tahun 2013 yang masuk di Indonesia.

Sudah menjadi cap dari sosok dirinya sebagai sineas Hollywood yang memang langganan plot cerita yang tidak hanya berkonflik multi kompleks tapi juga olah rasa dan adaptif sinematografi yang betul-betul orisinal.

Itupun terjadi dari film The Counselor dari skenario ciamik Cormac Mc Carthy. Redaksi masih ingat betul bagaimana sang Counselor (Michael Fassbender) harus di close up dengan linangan air mata dari fakta-fakta yang membuatnya tidak berdaya.

Tidak hanya itu konflik dramaturgis yang mengenaskan terjadi di banyak adegan walau terasa tidak terlalu sadis tapi mencengangkan. Cameron Diaz sebagai Malkina punya perilaku aneh yang 360 derajat berbeda dengan sosok Laura (Penelope Cruz).

Apalagi seorang Reiner (Javier Bardem) yang pernah bertandang ke pulau Bali bersama Julia Roberts termangu-mangu menyaksikan liarnya seorang Malkina terhadap mobil mewah Ferrarinya.

Yah, kali ini Ridley terlihat sangat genit di hari tuanya yang sudah tidak muda lagi tapi tetap saja cerdas membuat penonton terperanjat dan memang adegan yang ia buat belum pernah ada di film dari sutradara lainnya.

Cerita yang sederhana tapi jadi rumit karena dialog serta editing yang ciamik membuat film Ridley satu ini pantas Anda tonton berdua dengan sang kekasih atau isteri Anda karena nonton sendiri tidak asyik karena tidak ada teman untuk berpegangan atau paling tidak tertawa bersama sambil meregut sedih.

Ada apa di film ini ? Apa yang terjadi sehingga redaksi cukup sulit mendeskripsikan secara spoiler yang tentu saja tidak disukai publisis ? Apalagi ada karakter Westray yang diperankan Brad Pitt harus mati mengenaskan dengan cara yang amazing, upssss.............


Anda tonton saja sendiri akhir pekan ini yah..........!