The Jayakarta Group; Siap Bangun Apartemen Murah

The Jayakarta Group; Siap Bangun Apartemen Murah

Bekasi, Kabarindo- PT Pudjiadi Prestige Tbk melakukan pemancangan tiang pertama untuk Green Palace Residence, yang berlokasi di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/6).

Lokasi proyek ini dinilai strategis, karena berdekatan dengan Kawasan Industri seperti EJIP, MM2100, Delta Mas, Jababeka dan Mulia Industry serta bersebelahan dengan Carrefour Cikarang atau di depan pintu Tol Cikarang Barat (KM 28 Tol Jakarta-Cikampek).

Apartemen di atas lahan 25.000 meter persegi ini telah mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB), Nomor 503/082/B/BPMPPT pada akhir Mei 2014 lalu.

"Setelah pemancangan tiang, bangunan akan siap huni pada semester kedua 2016 mendatang," ujar President Director PT Pudjiadi Prestige Tbk, Damian Pudjiadi.

Saat ini pengerjaan baru tahap pertama, yakni tower Acacia dan Banyan dengan investasi sebesar Rp 329 miliar. Masing-masing tower memiliki tipe Studio (22 meter persegi-semigross) dan 2 Bed Room (38 meter persegi-semigross).

"Tahap pertama ada 1.080 unit, dengan harga saat ini mencapai Rp 246 juta per unit," sambung Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, Toto Sasetyo.

Toto mengatakan, ada kenaikan harga saat pertama kali dipasarkan pada Juli 2013 lalu. "Prebook pada Juli tahun lalu Rp 190 juta per unit, sekarakang telah naik menjadi Rp 246 juta per unit," imbuhnya.

Dia mengatakan, dengan kenaikan per tahun sekitar 30 persen, maka ini merupakan investasi yang menguntungkan.

Dia mengatakan, saat ini sudah terjual sekitar 70 persen. "Pembeli orang Korea dan Jepang. Dibanding dengan pengembang lainnya, kita termasuk apartemen dengan harga yang murah," imbuhnya.

Berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain anak, jogging track, fitness center, mini market, gerai laundry, restoran, keamanan 24 jam, serta parkir 2 lantai di basement menjadi pelengkap kawasan ini. Penghuni juga memiliki akses ke pusat belanja carrefour yang berada persis di sebelahnya, serta fasilitas umum, seperti Rumah Sakit Siloam, Mitra Keluarga, Medical City.

Setelah pembangunan tahap pertama selesai dan semua unit sudah terjual, pengembang The Jayakarta Group ini akan melanjutkan pembangunan tahap kedua dan ketiga.

"Green Palace Residence sangat ideal untuk tempat tinggal para ekspatriat yang bekerja di kawasan Cikarang, dengan akses ke Jakarta mudah melalui pintu Tol KM 34,7 yang belum lama dibuka," ujar Damian seperti dilansir dari laman beritasatu.