Tim Kuliner Four Points Surabaya; Borong Penghargaan

Tim Kuliner Four Points Surabaya; Borong Penghargaan

Surabaya, Kabarindo- Tim kuliner Four Points by Sheraton Surabaya mencetak prestasi dengan memborong beberapa penghargaan yang patut dibanggakan.
 
Mereka adalah Chef de Partie Usman Fatona dan Chef de Partie Bagus Triandono yang mewakili Four Points di ajang The 11th Indonesian Salon Culinaire 2017 yang merupakan bagian dari kegiatan Food & Hotel Indonesia 2017 di Kemayoran, Jakarta, pada 5-8 April 2017 lalu. Acara ini disaksikan oleh pengunjung nasional maupun internasional.
 
Masing-masing chef de partie tersebut berhasil meraih medali dalam beberapa kategori. Usman Fatona meraih Silver Medal dalam kategori “Fusion Sushi Platter” serta Diploma Medal dalam kategori “Asian Creative Canape”. Chef de Partie Bagus Triandono meraih Bronze Medal dalam kategori “Fish Tabasco Challenge”. Keduanya juga meraih Bronze Medal bersama dalam kategori “Australian Beef Challenge”.
 
Sedangkan Bartender Aroo Sienatra Wirmansia meraih Bronze Medal di ajang The 3rd Dilmah Tea Mixology Playoff 2016 yang diadakan di Sheraton Surabaya Hotel & Towers pada 21-22 November 2016 lalu.
 
“Ajang bergengsi tersebut mendorong para bartender dan mixologist untuk menunjukkan kreasi terbaik mereka dalam mengolah teh dalam 3 jenis minuman yaitu mocktail, cocktail, serta minuman hangat,” ujar Humas Four Points, Igga Mone, pada Rabu (19/4/2017).
 
Ia menambahkan, prestasi tersebut merupakan bukti kualitas tim kuliner Four Points yang memiliki passion, talenta, kreativitas dan pengalaman. Tim kuliner Four Points akan terus menghadirkan inovasi dalam hal rasa maupun presentasi untuk memanjakan lidah para tamu serta penikmat kuliner di Surabaya.
 
Fusion Sushi Platter merupakan menu kreasi Chef de Partie Usman yang memadukan menu sushi yang populer dari Jepang dengan cita rasa Western dan Oriental dalam bentuk-bentuk lucu, cantik dan unik.
 
“Selain rasa, tampilan juga berperan penting dalam penyajian makananan maupun minuman, karena tampilan yang menarik akan menggoda mata dan selera untuk mencicipinya. Makanya saya bikin Fussion Sushi Platter dalam bentuk-bentuk yang menarik,” ujarnya.
 
Chef de Partie Usman membuat 5 macam sushi yaitu Gelatine Escargot Mirror yang memadukan sushi dengan escargot (bekicot), Teripang Marinara yang memadukan sushi dengan hewan laut teripang, dan Smoked Salmon Porcini yang memadukan sushi dengan ikan salmon. Begitu pula Tuna Sirip Kuning dengan Permesan yang memadukan sushi dengan ikan tuna, sedangkan Cajun Abalone memadukan sushi dengan abalone.
 
“Kalau sushi yang biasa disajikan di resto-resto Jepang kan seperti itu-itu ya. Saya kreasikan dengan bahan lain. Makanya disebut fussion. Rasanya beda dan unik. Misalnya Gelatine Escargot Mirror yang menambahkan escargot yang populer sebagai makanan enak dan mahal di Prancis. Padahal di Indonesia kurang populer dan kurang disukai karena imej bekicot kan bikin jijik ya. Tapi daging bekicot bisa diolah menjadi menu yang lezat,” ujar Chef de Partie Usman, lulusan jurusan Tata Boga Universitas Surabaya (Unesa) ini.