Tim dayung Jabar; Berjaya DI PON 2016

Tim dayung Jabar; Berjaya DI PON 2016

Karawang, Kabarindo- Tim dayung Jawa Barat menyumbang satu lagi medali emas dari nomor Kayak-4 500 Putri cabang dayung canoeing Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Selasa.

Empat pedayung putri Jabar yaitu Astri Dwijayanti/Yaulana Amalia/Fajriah Nurbayan/Masripah menjadi yang tercepat pada babak final Kayak-4 500 Meter Putri dengan catatan waktu 1:46.22.

Di nomor itu, tim dayung Jabar harus bersaing ketat untuk mencapai posisi pertama bersama dengan tim dayung dari Jawa Timur dan Papua.

Pada titik 100 meter menjelang finis, tim dayung Jabar yang didukung ratusan suporter dari pinggir venue dayung itu bersusah payah mencapai posisi pertama hingga ke garis finis.

Posisi kedua ditempati tim dayung Jawa Timur (Tika Indriyani/Lea Ketty/Yunita Kadop/Ririn Puji Astuti) yang hanya mampu membukukan catatan waktu 1:49.63.

Untuk mencapai posisi kedua itu, tim dayung Jawa Timur juga harus bersaing ketat dengan tim dayung Papua (Dorsila Kambubui/Ivon Dike/Viondhita Sokoy/Emilia Deawu).

Catatan waktu tim dayung Papua yang meraih posisi ketiga ini 1:50.19, terpaut tipis dengan tim dayung Jawa Timur.

Pelatih Tim Dayung Jabar M Suryadi, mengaku puas atas raihan medali para pedayung Jabar dari nomor Kayak-4 500 Putri tersebut.

"Kami cukup puas, meski hari ini hanya mendapatkan satu emas (dari tiga perebutan medali emas). Pertandingan final ini sudah diperhitungkan, dan kita hanya meraih dari nomor Kayak-4 500 Meter Putri," kata dia.

Untuk single atau double nomor Kayak, tim Jabar sulit untuk meraih medali. Sebab para atlet Papua lebih bagus di kategori single dan double nomor Kayak seperti dilansir dari laman antaranews.