UMKM Expo 2016; Punya Putri Perbankan

UMKM Expo 2016; Punya Putri Perbankan

Surabaya, Kabarindo- Kemeriahan event Bank & UMKM Expo 2016 yang sudah dibuka sejak kemarin memang mengundang banyak perhatian dari masyarakat.

Event yang dibuka untuk Umum ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB di Grand City Surabaya. Tidak hanya sekedar menampilkan produk-produk perbankan saja, namun juga menampilkan produk yang tak kalah menarik dari hasil kreasi para UMKM binaan.

Dari keseluruhan peserta yang ikut pada event ini, ada 72 stan perbankan, 6 instansi pemerintahan, 10 stan dari UMKM, dan 16 stan industri pendukung lainnya. Di area outdoor, pengunjung selain dapat melihat program acara di panggung namun sekaligus bisa mencoba menikmati hidangan makanan & minuman yang disediakan para tenant di area food court.

Selain itu, pengunjung pun dapat mendapatkan fasilitas perbankan dengan tersedianya mobil ATM dari beberapa bank yang memang berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dalam bertransaksi. Di samping itu, pengunjung yang ingin berbelanja dengan transaksi non-tunai pun juga dapat mendapatkan fasilitas Kasir Bersama yang sengaja disediakan oleh panitia. Semua penggunaan transaksi kartu debit maupun kartu kredit tidak dikenakan biaya admin surcharge apapun. Sementara di panggung indoor pun ada kompetisi Putri Perbankan yang menampilkan 32 kontestan perwakilan dari para peserta pameran. Salah satunya dari Bank Jatim, BRI, BRI Syariah, BTN, Panin Syariah, OCBC NISP, BCA, Mandiri, BNI 46, BNI Syariah, BJB (Bank Jabar Banten), Standard Chartered, OJK, dan BRI Agro. Dari keseluruhan kontestan tersebut fotonya sudah di publish di akun official website untuk di voting. Semua peserta yang telah mendaftar wajib menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oeh pihak panitia. Tidak sekedar hanya cantik dan menarik saja untuk menjadi pemenang yang layak terpilih, namun juga harus berwawasan luas dan luwes dalam memeragakan busana yang dipakai untuk dipamerkan ke audience. Dari 39 peserta tersebut telah disaring menjadi 12 orang, dan akan diputuskan 3 (tiga) pemenang yang terpilih nantinya di hari Sabtu, 13 Februari 2016. Dan, di hari Sabtu, diadakan Drawing & Coloring Competition. Lomba menggambar dan mewarnai ini diperuntukkan untuk tingkat pelajar SD ini dibagi dengan dua kategori, kategori A (usia 6 – 8 tahun) dan kategori B (usia 9 – 12 tahun) dengan hadiah jutaan rupiah. Bagi yang ingin mendapatkan ilmu berbisnis dari para founder usaha yang sudah terkenal juga bisa mengikuti acara “Workshop With Expert” dengan menghadirkan narasumber dari salah satu website e-commerce popular di Indonesia, bukalapak.com, founder dari Sambal Bu Rudy, dan Keripik Maicih. Yang tak kalah menarik, di hari ini juga ada special performance dari artis ibukota GIGI yang akan menghibur masyarakat Surabaya pada pukul 19.30 WIB. Kurang lebih sekitar satu jam GIGI Kita akan disuguhi beberapa lagu yang pernah menjadi hits di era-nya. Armand Maulana, sang vokalis akan total mengeluarkan kemampuannya yang tak diragukan lagi dalam olah vocal dengan diiringi oleh Dewa Budjana. Jadi, tunggu apalagi jangan lewatkan momen bergengsi ini apabila dilewatkan.
Bank & UMKM Expo 2016, 11 – 14 Februari 2016, di Grand City Convex Surabaya diselenggarakan oleh BMPD Jawa Timur, dan didukung oleh Bank Indonesia dan OJK, dan KKMB Jawa Timur. Organized by: Dyandra Promosindo & Samudra Dyan Praga.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi official website www.bazaarumkm.com.