United Dance Works Dukung BMI Kreatif BISA; Siap Go International

United Dance Works Dukung BMI Kreatif BISA; Siap Go International

Po Lam, Hong Kong, Kabarindo- Akhir pekan kemarin menjadi hal yang membanggakan.

Tidak saja hiruk pikuk kegembiraan dari para TKW atau biasa disapa Buruh Migran Indonesia, BMI.

Mereka tentu saja senang karena tidak saja disambangi oleh para dewan juri dari Jakarta-Indonesia tapi juga mendapatkan banyak pelajaran tambahan menari dan membuat koreo bersama Wandy, ia adalah Instructure & Teacher sudah 14-an orang yang boleh sebut yaitu Wandy, Cynthia, Arief, Jessica, Herdi dari United Dance Works.

DIbawah manajemen Adhisty, bersama Yessy Hutabarat yang dikerap disapa oleh para dancer, Disingkat UDW tidak hanya malang melintang di beberapa stasiun TV mendukung program anyar Indonesia Mencari bakat atau XFactor Indonesia atau lainnya sehingga pantas The World Is Out Stage terwujud saat Wandy mewakili UDW sebagai salah satu dewan juri solo dance dan modern dance di ulang tahun ke-3 Simba Dancer.

Menurut Wandy mengomentari hasil penjurian yang akhirnya memilih Java Gallery Dancers, "Dari segi bentuk konsep dan ide sudah dipikirkan secara matang dan sangat variatif. Musik, kostum dan efek panggung pun disiapkan secara total, sehingga tidak kalah bila mau dibandingkan dengan group-group yang ada di Jakarta," paparnya lugas saat dikonfirmasi redaksi.

Lanjut ia tegaskan bahwa yang menarik adalah jika membayangkan bagaimana mereka membuat koreografi, berlatih dan mempersiapkan segala kebutuhan mereka untuk tampil di sela-sela waktu mereka bekerja sebagai seorang assistant rumah tangga. Pastinya mereka melakukan extra effort jika mau dibandingkan dengan dance groups yang ada di Jakarta.

Wandy siap saja untuk kembali ke Hong Kong, apalagi UDW bisa buka workshop atau kelas untuk para perempuan perantauan yang didominasi bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Tidak hanya dukungan CSR dari UDW tapi juga ada piala khusus dari KJRI-piala Konjen untuk pertama kali dari Chalief Akbar T. Selain itu, tentu saja dukungan sponsor dari BNP2TKI, Garuda Indonesia serta dukungan dari Indonesia Kreatif Kementerian Perdagangan RI.

Selain Wandy, ikut menjadi dewan juri redaksi Kabarindo sekaligus penggagas BISA, Arul serta Kak Monik dan Kak Ani dari APPMI-Hijabers Mom.

Untu itu semua dari bakat dan kemampuan yang luar biasa dari para BMI sehingga pantas disebut ISTIMEWA......!


Bravo................!