WOW SaveRI; Nobar Film Jenderal Soedirman

WOW SaveRI; Nobar Film Jenderal Soedirman

XXI Metropole, Kawasan Megaria Jakarta Pusat, Kabarindo- Apa jadinya film yang telah ditonton oleh Presiden RI Joko Widodo sampai hari ini masih sepi penonton ?

Yah, faktanya memang dari laporan sementara film Jenderal Soedirman besutan sineas perempuan inovatif dan cerdas, Viva Westi memang masih belum melampaui 100 ribu tapi sepertinya pekan ini akan tembus akibat gerakan massive nonton bareng di beberapa kota seperti Jakarta dan sekitarnya yang diinisasi oleh Whatsgrup-WAG WOW SaveRI kemarin sore sekitar 50-an orang dan mereka efektif jadi Word of Mounth Agent termasuk via sosmed.

"Saya suka filmnya dan saya bantu via twitter saya @TungDW. Semangat Maju Indonesia Bersatu,

Film Sudirman, Seru. Saya twit ke 1.082.618 follower saya, semoga turut membantu film Indonesia," tulis Tung Desem Waringin, Motivator No.1 yang dimiliki Indonesia.

Lain lagi celotehan Fadjroel Rahman, sang aktivis dan relawan multitasking, "Adegan Karsani tewas itu 'mencuri' adegan paling keren dari film penggondol Oscar 'Platoon'. Pas lihat adegan Karsani, hehe saya malahtersenyum tadinya mau sedih, tak jadi, gara-gara ingat "Platoon",".

Sementara itu Kak Seto sebagai tokoh pendidikan dan anak mengatakan bahwa film Jenderal Soedirman cukup bagus penggarapannya. Khususnya saat adegan-adegan perang dan bom-bom yang dijatuhkan. Hanya masalah akting tokoh-tokoh kunci perlu lebih dipoles serta isi cerita memang akan selalu mengundang perdebatan. Tapi yang jelas ini cukup wow untuk membakar semangat nasionalisme generasi muda saat ini.

Hadir juga Prof. Sarlito bersama Kassandra Putranto, Prof. Hamdy Muluk, politisi senior Ali Maskur Musa, Habib Agus Abubakar, Kak Eva Sundari Bappenas, pengamat ekonomi makro Christianto Wibisono PDBI, staf ahli Hasbi Aziz, pelaku seni budaya Arie Sekar Nusa,dr. Phaidon, jurnalis senior AJI Eko Item dan Romi Fibri (Anggota LSF), kak Chida, Kak, Dicky, Ismet KAHMI, Kak Boogie, Andriansyah KojoAnima Bandung, akademisi kak Zainal, beberapa pengusaha seperti Hasnil Fajri, Hoki Apkomindo, budayawan Yudhistira Massardi, politisi PKB Arzetti Bilbina, Kak Rina KPC Melati, dan masih banyak lagi lainnya yang diinisiasi oleh senator DKI Fahira Idris sebagai inisiator.

"Film sejenis harus ditonton oleh keluarga dan pekan ini masih ada kesempatan via sosmed karena suami asal Belanda dan anak-anak saya yang butuh informasi tentang Jenderal Soedirman dimana hampir semua jalan protokol kota besar di Indonesia pasti menggunakan nama jalan Jenderal Soedirman sementara literasi tentang beliau masih minim sehingga terima kasih atas film ini yang bisa mendekatkan anak-anak saya termasuk suami saya tentang ketokohan dan ketauladanan sosok jenderal termuda dan sangat humanis, saya bangga dengan beliau. Film seperti ini harus terus diproduksi untuk anak bangsa, untuk itu saya siap bantu untuk promosi ke sosmed dan semua teman-teman dan keluarga saya suruh nonton" papar Rina Zoet lugas yang langsung disampaikan ke redaksi sesaat setelah film usai.

Sesaat sebelumnya WOW SaveRI gelar Kopdar dengan diskusi hangat seputar peningkatan kualitas diri dan memahami karakter dengan pengendalian diri dalam kerangka revolusi mental. Rencananya akan disiapkan TaskForce dan rutin berdiskusi di MarkPlus Hermawan Kartajaya untuk direkomendasikan ke pemerintah.

Ayo nonton Film Jenderal Soedirman..........


Bravo WOW SaveRI..........!