Wacom Datascrip Comic Competition; Siap Di Gelar

Wacom Datascrip Comic Competition; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo- PT Datascrip, perusahaan di bidang marketing dan distribusi, juga aktif membantu para komikus lokal dalam membuat animasi komik dengan menggunakan perangkat keras komputer.

Datascrip sendiri cara kerjanya sangat mudah bagi para komikus pemula yang akan menggunakan perangkat ini. Mereka bisa terbantu dalam membuat animasi gerak dan sistem pewarnaan juga telah tersedia.

Demi mendorong kreativitas para komikus lokal, Datascrip bersama dengan Wacom menggelar Wacom Datascrip Comic Competition yang bertujuan memberikan kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa pecinta komik atau hobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif.

“Kita mengambil tema seputar kehidupan sekolah dari SMP-Mahasiswa karena kita ingin mengembangkan bakat komikus muda untuk lebih berkarya dan tampil dikenal di ajang nasional,” ungkap Jeremy Hermanto, Division Manager PT Datascrip dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Rabu (2/7) kemarin.

Wacom Datascrip Comic Competition yang digelar 1 Juli- 30 September 2014 ini mengangkat tema “Kehidupan Sekolah”. Peserta bebas menuangkat ide dan kreativitasnya seputar kehidupan sekolah dalam media komik.

Kompetisi ini dibagi dalam tiga kategori yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa. Peserta bisa perorangan atau kelompok, maksimal 3 orang untuk kategori SMP dan SMA, Maksimal 2 orang untuk kategori mahasiswa.

Komik dapat dibuat secara digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman, boleh berwarna maupun hitam putih dengan ukuran 210mm x 297mm (A4). Karya yang dilombakan dikirim ke Tim Wacom Datascrip dengan alamat Gedung Datascrip, Jl. Selaparang Blok B15 kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta sampai 30 September 2014. Komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Untuk hadiahnya dibedakan melalui kategori yang ada. Kategori SMP dan SMA, Juara 1 mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Pen dan Touch Medium untuk masing-masing peserta anggota kelompok, juara 2 mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Pen dan Touch Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok, juara 3 mendaptkan 1 unit Wacom Intuos Pen untuk masing-masing peserta anggota kelompok.

Kategori Mahasiswa, Juara 1 mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Pro Large untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan sertifikat, juara 2 mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Pro Medium untuk masing-masing pserta anggota kelompok dan sertifikat, juara 3 mendaptkan 1 unit Wacom Intuos Pro Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan sertifikat.

Dewan juri yang menilai kompetisi ini antara lain adalah Is Yuniarto (Komikus), Sweta Kartika (Komikus), Sheila Rooswitha (Komikus), Gita Juwita (Editor ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Designer dari Tim Wacom Datascrip) seperti dilansir dari laman beritasatu.