Western Union; Rilis Pemenang Program 30 Hari Untuk Kebaikan

Western Union; Rilis Pemenang Program 30 Hari Untuk Kebaikan

JAKARTA, Kabarindo- Western Union, perusahaan terdepan dalam solusi pembayaran global.

Hari ini mengumumkan para pemenang dari kampanye promosi program “30 Hari Untuk Kebaikan”. Kampanye ini merupakan bagian dari perayaan 20 tahun keberadaan Western Union di sektor pelayanan pengiriman uang di Indonesia dan sejalan dengan tema “membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.”

Kampanye ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadan dan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebaikan universal yaitu berbagi dan peduli pada sesama dengan mendorong konsumen untuk mengirimkan uang kepada sanak keluarga. Tabungan pendidikan sebesar Rp 6,6 juta diberikan kepada setiap 30 pemenang undian yang beruntung, yaitu konsumen yang menerima kiriman uang melalui layanan Western Union selama periode promosi 6 Juni-5 Juli, 2016.

Pada 2015, lebih dari empat juta orang Indonesia yang tinggal di luar negeri memiliki akses terhadap layanan Western Union® Money TransferSM dan telah mengirimkan uang sebesar US$10,5 miliar. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) merupakan penyumbang utama pengiriman uang ke Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara penerima pengiriman uang dari luar negri (remiten) terbesar di Asia Tenggara, dan 25% dari total uang yang dikirimkan itu diperuntukkan bagi keperluan pendidikan.

“Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk membawa perubahan dan memberikan pengaruh yang lebih besar tidak hanya bagi TKI dan keluarga mereka, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa. Kampanye “30 Hari Untuk Kebaikan” merupakan bagian dari komitmen kami untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia melalui tabungan pendidikan,” ujar Vijay Raj Poduval, Country Director Western Union Indonesia.

 “Meskipun beberapa tahun kebelakang ini alokasi pemerintah untuk pendidikan masih stabil, meningkatkan kualitas hasil pendidikan masih merupakan tantang besar di Indonesia. Bagi para konsumen, mereka terus berusaha mewujudkan cita-cita untuk memperoleh masa depan yang lebih baik, membangun kehidupan yang lebih baik bagi keluarga mereka, dan menjadikan Indonesia bangsa yang lebih baik. Western Union percaya bahwa selalu ada cerita di balik uang yang dikirim dan diterima oleh para konsumen, dan melalui kampanye “30 Hari Untuk Kebaikan”, Western Union mengumpulkan beragam cerita di balik pengiriman uang tersebut sebagai penghormatan terhadap para konsumen dengan menunjukkan pentingnya pendidikan bagi mereka dan bagaimana kegiatan pengiriman uang membantu menciptakan berubahan hidup yang signifikan,” lanjut Vijay.

Keuis Maryani, pemenang dari Cianjur mengatakan “Keluarga besar kami dan saya sendiri merasa bersyukur dengan dana pendidikan ini. Dengan adanya dana pendidikan ini, sekarang dua keponakan saya dapat membeli buku dan membayar biaya ujian di sekolah mereka. Sejak dua keponakan saya masih duduk di bangku SD, dan sekarang mereka berada di bangku SMP dan SMA, keluarga kami telah menggunakan layanan Western Union selama 5 tahun karena prosesnya yang mudah dan cepat. Uang yang kami terima dari kakak perempuan saya yang bekerja di luar negeri telah banyak membantu kami memperoleh kehidupan yang lebih baik, dan yang paling penting uang tersebut dapat membantu kedua keponakan saya memperoleh pendidikan yang layak.”

Selama 20 tahun Western Union telah membantu keluarga di Indonesia untuk terhubung dan mengirim uang melalui layanan yang cepat, mudah dan dengan jaringan global yang tepercaya. Para konsumen dapat bertransaksi di lebih dari 20.000 lokasi yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Sebagai perusahaan terdepan dalam solusi pembayaran global, Western Union memiliki kemampuan, pengalaman dan jaringan yang mumpuni untuk membantu membawa perubahan bagi kehidupan keluarga Indonesia.

Dalam rangka memberikan pelayanan bagi warga Indonesia yang berada di luar negeri untuk belajar atau bekerja yang jumlahnya terus bertambah sekaligus untuk mengakomodasi kebutuhan dari pertumbuhan ekonomi domestik dan urbanisasi yang bergerak cepat, Western Union senantiasa mengembangkan diri di bidang teknologi dan solusi terbaru. “Di era di mana kecepatan, reliabilitas, dan kemudahan merupakan hal yang utama, kami menyediakan cara-cara baru dalam menerima uang dalam sistem kami, dan memperkuat jaringan pembayaran pengiriman dana yang kami miliki. Western Union terus memperkuat keunggulannya dalam pengiriman lintas negara, berinvestasi di bidang teknologi dan memperkuat kemampuannya untuk memenuhi persyaratan hukum yang berlaku dalam upayanya menghubungkan dunia digital dan dunia nyata,” ujar Vijay.