Wine Italia; Ekspansi Pariwisata Bali

Wine Italia; Ekspansi Pariwisata Bali

Jakarta, Kabarindo- Dilansir dari laman MIcom, banyak produk wine baik dalam negeri maupun dari luar negeri yang merambah Pulau Dewata.

Salah satu produk wine yang kini mulai merambah dan menyerbu mencoba pasar wine di Bali yakni wine dari Italia yang bernama Bottega. Menurut, Sandro Bottega, pemilik produsen wine Bottega, Bali merupakan pasar potensial karena Bali menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan mancanegara.

Sandro Bottega mengaku, ia pertama kali memasarkan produk wine di Bali.  Menurutnya pasar wine di Bali cukup potensial, sebab pertumbuhan pariwisata Bali sangat pesat, sehingga wine sebagai salah satu minuman pendukung industri hotel dan restoran sangat cocok dipasarkan di Bali. "Saya percaya Bali merupakan salah satu  pasar potensial penjualan wine dari Italia karena Bali merupakan tujuan wisata dunia, seiring banyaknya restoran Italia dan hotel berbintang di sini", kata Sandro Bottega, Jumat (18/5). 

Sandro Bottega optimistis, wine yang diproduksinya wine yang berkualitas baik. Apalagi wine Italia sangat cocok untuk lidah konsumen Indonesia maupun mancanegara. Namun, karena pertama kali, maka market sharenya tidak terlalu besar ke Bali, kira-kira hanya 0,2 persen dari jumlah total 80 persen wine yang produksinya diekspor ke luar negeri.