Winny Kandow; Sabet Juara Tunggal Putri SMP MSC Manado

Winny Kandow; Sabet Juara Tunggal Putri SMP MSC Manado

Jakarta, Kabarindo- Pertandingan yang dinilai paling seru adalah saat unggulan pertama tunggal putri SMP, Winny Kandow (13) siswi kelas 1 SMPN 8 Manado.

Ia berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Trivena S dari SMP Advent Tikala, 21-2, 21-8, di babak final.

Winny, juara 2 MILO School Competiton 2009 di Manado kategori tunggal putri SD, berhak melenggang ke babak Grand Final di Jakarta, Juni, dan bertanding melawan para juara MILO School Competition 2012 di Bandung, Jambi dan Malang.

“Aku senang sekali bisa menjadi juara, dan mudah-mudahan di Jakarta nanti juga dapat menjadi juara nasional. Aku harus menambah jadwal latihanku, lebih mengatur pola makan dan menjaga kesehatan,'' ujar Winny yang juga juara II ganda putri O2SN tingkat nasional.

 Sementara di kategori tunggal putri SD, Lala Rambing (10) kelas V SDN 02 Mojongkota berhasil meraih juara setelah menumbangkan Dea Wales dari SDN 44 Manado dengan bermain rubber set  21-12, 27-29 dan 21-16. Lala harus berjuang keras untuk mengalahkan Dea karena permainan cukup berimbang.

Pengalaman dan prestasi bulutangkis Lala yang cukup banyak membuat Dea harus mengakui kemampuan Lala. ''Kemenangan aku di MILO School Competition ini melengkapi prestasi aku lainnya. Aku pernah juara 1 di Sirkuit Nasional,'' ujar Lala.

Sedangkan gelar juara kategori tunggal putra SMP diraih Clief Christopher Bambi (14) siswa kelas 3 SMP Kristen Rurukan Tomohon, setelah putra Tomohon itu mengalahkan Freinel Sompie dari SMP 2 Kauditan dengan skor 21-14 dan 21-4.

Permainan Clief memang tidak diragukan lagi. Teknik permainan dan pengendalian emosinya cukup bagus sehingga mudah mengalahkan Freinel, bahkan pendukung Clief pun bersorak-sorai begitu permainan usai dan Clief berhasil memenangkan pertandingan.

 ''Aku senang sekali akhirnya aku juara seperti apa yang aku inginkan, waktu tahun 2009 lalu aku masih SD dan hanya masuk 8 besar kategori tunggal putra SD, sekarang berhasil meraih juara 1 MILO School Competition untuk kategori tunggal putra SMP. Puji syukur pada Tuhan atas anugerah yang aku terima,'' ujar Clief usai babak final.

Untuk kategori tunggal putra SD, Dicky Wahyudi (11) siswa kelas V SDN 86 Manado berhasil menang melawan Andre Gerad Mathew Tilaar (12) siswa SD Advent Lowu Ratahan. dengan skor 21-14 dan 21-4. Dengan kemenangan ini, Dicky berhak melenggang ke Jakarta untuk bertanding dengan pemenang MILO School Competition dari kota-kota lainnya.

Dicky yang terlihat gesit dan memiliki rasa percaya diri cukup tinggi ini mengatakan bahwa kemenangan tidak semata-mata karena kemampuan bertanding. ''Rasa percaya diri selalu menjadi bekal aku di setiap pertandingan dan impianku jadi juara di MILO School Competition ini sudah aku peroleh,'' ujar Dicky yang juga pernah mengikuti MILO School Competition di Manado tahun 2009, namun belum meraih prestasii.

Hasil pertandingan selengkapnya MILO School Competition Manado :
Beregu SD Putra
Juara I diraih SDN 86 Manado mengalahkan SDN 30 Manado dengan skor 2-1 dan juara III SDN Advent Lowu Ratahan.

Beregu SD Putri
Juara I diraih SDMN GMIM Wulauan berhasil mengalahkan SD 44 Manado dengan skor 2-1 dan juara III diraih SDN 120 Manado.

Beregu SMP Putra
Juara I diraih SMP 2 Kauditan mengalahkan SMP 6 Tondano (juara II) dengan skor 2-1 dan juara III diraih MTSn Manado.

Beregu SMP Putri
Juara I diraih SMPN 2 Kauditan mengalahkan SMP 8 Manado (juara II) dengan skor 2-0 dan juara III diraih SMPN 7 Manado

Tunggal SD Putri
Juara I diraih Lala Rambing dari SDN 02 Mojongkota mengalahkan Dea Wales (juara II) dengan skor 21:12, 27:29, 21:16 dan juara III diraih Nursakinah SD Muhammadiyah.

Tunggal SD Putra
Juara I diraih Dicky Wahyudi SD 86 Manado mengalahkan Andre Tilaar SD Advent Ratahan dengan skor 21:14-21:4, dan juara III diraih Yosua Wardhana SD 24 Manado.

Tunggal SMP Putri
Juara I diraih Winny Kandow SMP 8 Manado mengalahkan Trivena S SMP Advent Tikala (juara II) dengan skor 21:18-21:8 dan juara III diraih Mergi Tairas SMP Kristen Seretan.

Tunggal SMP Putra
Juara I diraih Clief Bambi SMP Kristen Rurukan mengalahkan Freinel Sompi SMP 2 Kauditan (juara II) dengan skor 21:13-21:17 dan juara III diraih Andreas Kakoti SMP 4 Manado.

Ganda Putra SMP
Juara I diraih Clief Bambi/Erick Ko mengalahkan pasangan Andreas K/Christian S (juara II) dengan skor 21:12-21:15 dan juara III diraih pasangan Fernal Sompie/Riva Lolong.

Ganda Putri SMP
Juara I diraih Winny Kandow/Jesika S mengalahklan pasangan juara II pasangan Trivena S/Sinitia M dengan skor 21:17-21:8 dan juara III pasangan Mergi Tairas/Felita.