Wortel; Picu Sperma Berkualitas

Wortel; Picu Sperma Berkualitas

Jakarta, Kabarindo- Sambut liburan lebaran Tahun Baru Islam 1435 H.

Tidak salahnya tahu info berikut ini bahwa wortel harus dijadikan konsumsi wajib bagi para pria yang ingin memperoleh keturunan. Sayuran favorit kelinci ini, menurut penelitian tim Harvard University, AS ternyata bisa meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas sperma.

Sama seperti selada dan bayam, wortel mengandung zat beta karoten yang tinggi. Zat itu bersifat antioksidan yang bisa meningkatkan motilitas sperma atau kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur sebesar 6,5% hingga 8 %.

Zat tersebut juga sering disebut lutein, yang juga ditemukan pada selada dan bayam. Selain itu, mengkonsumsi tomat juga sangat baik untuk mengurangi jumlah produksi sperma yang abnormal.

Menurut penelitian, pada populas pria muda, konsumsi karotenoid berhubungan erat dengan motilitas sperma. Sementara zat likopen, yang banyak terdapat pada tomat sangat baik untuk morfologi sperma.

Tim peneliti menganalisis sample sperma dan pola diet 189 pria usia kuliah yang tinggal di New York. Penelitian dengan titel "Semen Quality in Relation to Antioxidant Intake in a Healthy Male Population" ini, dipublikasi dalam Journal Fertility and Sterility seperti dilansir dari laman beritasatu.