XL Future Leaders; Ajak Mahasiswa Kawasan Timur Jadi Pemimpin Masa Depan

XL Future Leaders; Ajak Mahasiswa Kawasan Timur Jadi Pemimpin Masa Depan

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. menyelenggarakan sosialisasi Program XL Future Leaders di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) pada Selasa (28/4/2015).
 
Melalui sosialisasi ini, XL memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkompetisi mendapatkan pendidikan kepemimpinan dengan kurikulum khusus yang berorientasi pada pembentukan karakter pemimpin global di masa depan.
 
Pada tahun ini, XL memberikan kuota khusus bagi mahasiswa dari Indonesia timur untuk menerima manfaat dari program tersebut. XL juga memberikan kuota khusus sebesar 20% dari total 145 mahasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan masih banyak anak muda di Surabaya, termasuk di pelosok yang mempunyai potensi besar menjadi pemimpin masa depan, sama dengan potensi anak-anak di bagian Indonesia lainnya.

“Program Future Leaders membekali para peserta dengan berbagai pengetahuan dan keahlian dasar yang berguna dalam merintis jalan menjadi pemimpin masa depan di tingkat global. Melalui program ini, kita berharap di masa depan akan muncul pemimpin-pemimpin lembaga tingkat global yang berasal dari Surabaya,” ujarnya.
Dian Siswarini menambahkan, kebijakan mengenai kuota khusus bagi mahasiswa putra daerah di Indonesia timur dan dari kalangan ekonomi kurang mampu merupakan salah satu komitmen XL untuk mendukung pemerintah dalam memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan program-program pendidikan. Kebijakan ini sekaligus merupakan penerapan atas masukan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) beberapa waktu lalu.
 
Tujuan jangka panjang Future Leaders dalam 10 tahun adalah mencetak 7.500 generasi muda calon pemimpin. Future Leaders pada 2015 menyediakan 145 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap yaitu seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Aspek penilaian tes tertulis mencakup hal-hal antara lain psikotes, Bahasa Inggris dan Focus Group Discussion. Program Future Leaders Tahap 4 akan mulai pada November 2015.
 
Salah satu peserta Future Leaders angkatan ketiga asal ITS Jurusan Teknik Elektro, Anton Reynaldo, mengaku ia mendapatkan banyak manfaat dari program ini. Program tersebut mengajarkannya banyak hal terkait kepemimpinan, termasuk sejumlah keahlian yang perlu diasah, juga sikap serta visi pemikirannya.