XL Gandeng Indomaret; Mudahkan Isi Pulsa

XL Gandeng Indomaret; Mudahkan Isi Pulsa

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. memperluas layanan dengan membuka jalur distrubusi di modern channel melalui kerja sama dengan berbagai retail untuk memudahkan pelanggan mendapatkan voucher pulsa.
 
Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wei, mengatakan pergeseran tren berbelanja masyarakat Indonesia ke toko-toko modern mendorong pihaknya untuk menyesuaikan diri dalam memasarkan produk layanan.
 
Kerja sama penjualan dengan toko-toko modern akan melengkapi saluran distribusi yang sudah ada. Salah satu jalur penjualan pulsa yang digandeng XL adalah Indomaret yang mematok harga sesuai nilai pulsa yang dibeli.
 
“Kerja sama dengan Indomaret merupakan salah satu bentuk penyesuaian tersebut, sekaligus upaya untuk mempermudah pelanggan mendapatkan produk layanan XL. Saat ini terdapat 11.466 toko Indomaret yang tersebar hingga ke pelosok daerah di seluruh Indonesia,” ujar Danny pada Sabtu (20/9/2015).
 
Menurut ia, kerja sama tersebut menjawab keinginan pelanggan untuk membeli pulsa dengan harga pas tanpa biaya tambahan. Contohnya jika pelanggan membeli pulsa dengan denominasi 15.000, maka harga yang dibayarkan sebesar Rp.15.000. XL mengeluarkan denominasi baru yang ekonomis yaitu Rp. 15.000 dan Rp. 30.000. Hal ini akan membuat pelanggan mudah menyesuaikan kebutuhan.
 
Danny mengatakan, XL akan terus mengembangkan kerja sama sejenis dengan saluran distribusi modern lainnya. Saat ini penjualan melalui channel modern retail merupakan pilihan yang banyak diminati oleh pelanggan karena lokasinya mudah dijangkau dan kondisi ekonomi saat ini membuat masyarakat semakin selektif dalam memenuhi kebutuhan berkomunikasi.