XL Komersialkan Secara Nasional; Layanan 4G LTE Tercepat Di Indonesia

XL Komersialkan Secara Nasional; Layanan 4G LTE Tercepat Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. mulai mengkomersialkan layanan 4G LTE secara nasional di Jakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia.
 
Layanan tersebut akan membantu aktivitas di berbagai bidang, pemerintahan maupun bisnis, hiburan hingga aktivitas sosial kemasyarakatan.
 
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan pada Kamis (19/11/2015), komersialisasi layanan tersebut dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat untuk segera bisa memanfaatkan internet super cepat guna meningkatkan produktivitas.
 
Pada tahap awal komersial ini, layanan 4G LTE bisa dinikmati di Jakarta dan wilayah sekitarnya yaitu Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga - Bogor, Puncak - Cisarua, Karawaci dan Cikupa. Layanan ini didukung oleh 1.577 BTS 4G. Secara bertahap akan terus diperluas dengan menambah infrastruktur pendukungnya. XL menargetkan hampir seluruh wilayah Jabodetabek akan terlayani pada 2016.
 
Di Jakarta, pelanggan bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end maupun high end. Sejak awal 2015, XL juga mengadakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. Kartu SIM yang tersedia di pasar juga sudah 4G ready.
 
Hingga akhir November  ini, XL akan mengkomersialkan layanan 4G LTE di 11 kota lainnya yaitu Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin dan Manado.
 
Selanjutnya, hingga akhir tahun nanti, XL berharap bisa menambah layanan internet super cepat di 16 kota. Total ada sekitar 35 kota yang akan terlayani secara nasional yang didukung lebih dari 3.000 BTS 4G.
 
Dian mengatakan, tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang stabil dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Diyakini, pengguna layanan mobile internet menghendaki kualitas yang prima agar bisa memanfaatkan layanan data secara maksimal. Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat untuk keperluan edukasi, promosi, presentasi hingga hiburan.
 
Pengembangan wilayah layanan dan jaminan atas kualitas layanan internet menjadi landasan bagi XL dalam mengimplementasikan berbagai program yang mendukung Rencana Pitalebar Indonesia (Indonesia Broadband Plan). XL bekerja sama dengan pemerintah di berbagai daerah melaksanakan program seperti mFish, XmartCity dan XmartVillage.
 
“Melalui program-program tersebut, masyarakat tidak hanya menjadi konsumen, namun juga bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup,” ujar Dian.