XL; Siap Pasarkan 250 Ribu Paket MBB

XL; Siap Pasarkan 250 Ribu Paket MBB

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. siap memasarkan 250 ribu paket MBB (mobile broadband) melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota yang terjangkau layanan 4G.

VP East Region XL, Desy Sari Dewi, mengatakan dalam waktu dekat XL akan meluncurkan layanan MBB, sekaligus untuk menandai 20 tahun perjalanan perusahaan ini dalam melayani masyarakat Indonesia.
 
“Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL yang akan segera diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara wifi ke 10-32 smartphone atau laptop,” ujarnya pada Selasa (11/10/2016) kemarin.

Router atau MiFi memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE. Didukung oleh jaringan 4G yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Desy menargetkan, dari 250 ribu paket MBB bisa terserap 200 ribu paket hingga akhir 2016. Sedangkan secara nasional, paket yang disiapkan sebesar 500 ribu unit.

Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Masyarakat bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, berbagai layanan e-commerce serta toko-toko ponsel.

XL juga menyediakan bagi pelanggan yang memilih untuk memanfaatkan sosial media Facebook XLRame dan Twitter @XLCare. Pelanggan dapat mengakses aplikasi terpadu myXL melalui ponsel untuk pelayanan mandiri seperti pengisian pulsa dan pembelian paket MBB.

Selain itu, XL menggandeng Apollo dan vendor LG untuk program layanan MBB dalam bentuk trade in smartphone dan paket bundling XL-LG serta penjualan MiFi dan router dalam pameran di Mal Galaxy, Surabaya, selama 10-16 Oktober.

LG menawarkan smartphone X Power dengan extra long lasting power with slim design dan G5 dengan free cover exclusive dan cash back senilai Rp. 1 juta. Kedua produk ini mendapatkan free paket data XL 1GB dan bisa mendapatkan harga khusus untuk paket Combo Xtra senilai Rp. 40 ribu.

Owner Apollo, Irwan, menargetkan selama pameran, bisa menjual 200 unit smartphone LG. Ia optimis, penawaran tersebut akan dimintai masyarakat, karena memberikan kemudahan dan keuntungan.