Xiaomi Gandeng Trikomsel; Jadi Distributor Resmi Di Indonesia

Xiaomi Gandeng Trikomsel; Jadi Distributor Resmi Di Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Sebagai salah satu distributor dan riteler produk telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Xiaomi, sebagai distributor resmi untuk memasarkan berbagai produk Xiaomi, baik telepon selular maupun aksesorisnya, di seluruh wilayah Indonesia.

Sugiono Wiyono Sugialam, Presiden Direktur Trikomsel mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama dan kepercayaan untuk menyalurkan produk, yang diberikan Xiaomi.

"Xiaomi merupakan produsen smartphone yang luar biasa dan kami optimis dengan kemampuan produk yang tinggi dan harga yang menarik dari Xiaomi, produk ini akan dapat diterima dan memberikan kepuasan kepada para pelanggan kami diseluruh Indonesia," ujar Sugiono dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Rabu (27/08).

Per Agustus 2014, lanjut dia, Trikomsel merupakan anak usaha dari Polaris Ltd., perusahaan regional distributor dan riteler produk telekomunikasi yang berbasis di Singapura. "Trikomsel grup telah dapat menempatkan reputasinya sebagai distributor dan riteler produk telekomunikasi di negara berkembang," kata dia.

Jaringan distribusi Trikomsel sendiri sangat luas di seluruh nusantara, dengan mencapai 108 poin distribusi yang melayani lebih dari 15.000 riteler pihak ketiga disetiap propinsi, di 183 kota dengan jaringan ritel mendekati 1.000 toko.

Di Myanmar, jaringan ritel Trikomsel grup memiliki jaringan 11 toko di 3 kota terpadat dan menempatkan 23 toko ritel di daerah strategis teramai di seluruh Singapura.

Mengomentari jalinan kerjasama ini, General Manager Xiaomi (Asia Tenggara), Steve Vickers, mengatakan, pihaknya merasa senang dapat hadir di Indonesia dan berharap kerjasama dengan Trikomsel, dapat membawa produk Mi phones kepada para pengguna di Indonesia.

"Kami ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh Mi Fans kami di Indonesia dimulai dengan menghadirkan Redmi 1S, smartphone canggih dengan fitur besar seperti 4,7 inch HD display, quad-qore Snapdragon 400 processor, dual-SIM support dan kualitas tinggi 8 megapixel kamera utama," kata Steve.

"Selain itu, pengguna juga dapat sangat menikmati intuitif MIUI besutan Xiaomi, dimana dapat menjalankan fungsi-fungsi dasar pada smartphone dengan lebih nyaman dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur terdepan untuk penggunanya yang lebih aktif," tambahnya seperti dilansir dari laman beritasatu.