Yuk Nikmati Sajian Thanksgiving; Ada Di Mercure Surabaya

Yuk Nikmati Sajian Thanksgiving; Ada Di Mercure Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Perayaan Thanksgiving berasal dari budaya Barat sebagai ungkapan syukur para petani atas panen yang berlimpah.

Perayaan ini kemudian menjadi tradisi yang berlangsung tiap tahun, biasanya dilakukan pada akhir November. Kini perayaan Thanksgiving sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia.  Biasanya di hotel – hotel berbintang dengan menyajikan kuliner yang berkaitan dengan perayaan ini yaitu kalkun.

Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menyajikan bermacam hidangan dalam rangka Thanksgiving di Restoran Trimurti mulai 18 - 28 November pada Senin - Kamis. Tamu bisa memilih sesuai selera, mulai hidangan Indonesia, Jepang hingga Western untuk menu pembuka, utama sampai menu penutup. Aneka hidangan ini hasil olahan Assistant Chef Feria bersama tim dapur Mercure.

Untuk menu pembuka, diantaranya ada salad buah dipadu udang, Thai Beef Salad dan sup bayam dengan krim yang disantap dengan roti bawang. Sup ini dibuat dari sayuran bayam segar yang diblender dengan bawang Bombay, butter dan bawang putih serta beberapa bumbu lain. Untuk pengental ditambahkan kentang yang dihaluskan.

Untuk menu utama, kita bisa menyantap Paela Rice yaitu nasi goreng seafood ala Spanyol. Ada pula Spagheti Primaveri, Roast Chicken Black Pepper Sauce, William Potatoes dan sushi serta bermacam sate.

Tak ketinggalan Roasted Turkey atau kalkun panggang yang biasa disajikan saat Thanksgiving. Daging kalkun spesial ini diimpor dari Australia yang disajikan dengan William Potatoes.

Untuk hidangan penutup, disajikan puding, irisan bermacam buah segar, aneka pastry Prancis, es puter dan es Manado. Hmm...menyegarkan.

Feria mengatakan, menu – menu yang disajikan berganti setiap hari agar tamu tak bosan. Namun roti garlic selalu ada sebagai teman sup.

“Kami menyajikan bermacam menu untuk memberikan banyak pilihan kepada tamu sesuai selera untuk memuaskan mereka,” ujarnya pada Minggu (24/11).