ZTE Gandeng MNC Group; Gelar Gerakan 1000 Biopori

ZTE Gandeng MNC Group; Gelar Gerakan 1000 Biopori

Jakarta, Kabarindo- Gerakan 1000 Biopori dimulai dengan kolaborasi ZTE dan MNC Group.   

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi ZTE. Kami sudah menjalankan bisnis di negara ini sejak tahun 1990-an, sampai pada akhirnya mendirikan kantor di Jakarta pada tahun 1999. Oleh karena itu, kami ingin sekali mengambil kesempatan di mana kami bisa membantu warga Jakarta. Terlibat dalam kegiatan CSR ini merupakan perwujudan komitmen serta kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujar Mei Zhong Hua, Presiden Direktur ZTE Indonesia.
Dalam acara tersebut, Mei Zhong Hua bersama Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, meresmikan program “Gerakan 1000 Biopori” dengan menyerahkan peralatan biopori secara simbolis kepada perwakilan warga di daerah Kebon Sirih.

“Gerakan 1000 Biopori” adalah salah satu program CSR yang diadakan oleh MNC Group dalam rangka ulang tahunnya yang ke-25. Program bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga Jakarta dalam melindungi serta melestarikan lingkungan mereka, yang nantinya, diharapkan akan mampu mencegah banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut. Biopori dikenal sebagai salah satu cara yang efektif untuk mencegah banjir serta merawat kualitas air. ZTE sangat peduli pada masalah sosial, termasuk tantangan lingkungan dan pendidikan. Hal ini secara konsisten dijawab oleh perusahaan dengan menempatkan tanggungjawab sosial sebagai salah satu pilar utama yang mensinergikan strategi, budaya dan kegiatan operasional perusahaan. Oleh karena itu, ZTE memutuskan untuk iku berperan serta dalam program “Gerakan 1000 Biopori” sebagai wujud usaha perusahaan dalam mempromosikan pembangunan yang harmonis antara ekonomi, lingkungan, dan masyarakat.

Sejak berdiri pertama kalinya di Indonesia, ZTE telah terlibat dalam banyak kegiatan sosial yang bertujuan membantu mereka yang membutuhkan, korban bencana alam, dan juga usaha pelestarian lingkungan. Dalam usahanya untuk mengatasi bencana banjir di Jakarta awal tahun ini, ZTE Indonesia mendonasikan 10 pompa air sebagai wujud komitmennya untuk membantu pemerintah Jakarta dalam menanggulangi bencana banjir. Selain donasi pompa air, beberapa tahun lalu, ZTE Indonesia dan ZTE Asia Pasifik membantu korban gempa di Sumatera Barat dengan menyediakan bantuan berupa perlengkapan darurat; seperti fasilitas Pusat Penyelamatan Darurat, tenda, peralatan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), alat penyelamatan, pakaian penyelamatan;, obat-obatan, selimut, dan makanan. Kontribusi ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan setelah bencana. Sedangkan, dalam bidang pelestarian lingkungan, selain program Biopori dengan MNC ini, ZTE juga pernah mendonasikan lebih dari 3000 pohon untuk kampanye “Satu Orang, Satu Pohon” di Indonesia.

Dalam bidang pendidikan, ZTE berkomitmen penuh untuk menyediakan transfer pengetahuan, dengan mengembangkan daya saing pelajar Indonesia di pasar global melalui berbagai kerjasama dengan instansi pendidikan. Salah satu contohnya adalah pendirian Lab Inovasi di salah satu universitas ternama, serta bengkel teknologi LTE di Bandung tahun 2011. Untuk mewujudkan kontribusinya dalam bidang sosial, ZTE memanfaatkan momentum Hari Anak Sedunia di tahun 2012 dengan berkolaborasi bersama Yayasan Sayap Ibu dalam membantu anak-anak berkebutuhan khusus.