Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Abimana Aryasatya; Terpilih Sebagai GUNDALA

Abimana Aryasatya; Terpilih Sebagai GUNDALA

Berita Utama | Minggu, 28 Oktober 2018 | 14:08 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Abimana Aryasatya; Terpilih Sebagai GUNDALA

Jakarta, Kabarindo- Penghujung Comic Con 2018 tidak hanya dikerubungi penikmat komik dan cosplay.

Tapi juga fans Sancaka aka Gundalah, siapakah yang akan diumumkan Screenplay Films, Legacy Pictures, dan BumiLangit Studios yang berperan sebagai Sancaka.

Tadi siang, Joko Anwar sebagai sutradara dan penulis naskah dari film pertama “BumiLangit Cinematic Universe”, mendaulat Abimana Sat sosok Sancaka, alias Gundala.

Walaupun banyak yang menyamakan Gundala dengan The Flash dari DC Comics, tepi keduanya memiliki perbedaan. Pertama karena Gundala bukanlah seorang “Speedster” yang bisa berlari menembus waktu, kecepatan lari Gundala hanya secepat angin, itu pun bukan kekuatan pertama yang dimilikinya. Walaupun Sancaka dan Barry sama-sama ilmuwan, dan sama-sama tersambar petir, tapi kekuatan pertama Gundala adalah serangan petir. Kekuatan ini didapat bukan karena ramuan atau reaksi kimia, tapi karena saat dalam keadaan koma, Sancaka diberikan kekuatan oleh Kaisar Kronz dari Kerajaan Petir, untuk berbuat kebajikan, menolong yang lemah dan melawan kejahatan.

Dilansir dari link popcon Asia  s ada 5 nama aktor Indonesia yang marak diperbincangkan karena dianggap layak berperan sebagai Sancaka. Siapa saja mereka? 

Berikut ini daftarnya:

1. Iko Uwais
Aktor yang satu ini seakan tidak bisa lepas dari image film laga Indonesia. Sejak film “Merantau” (2009), namanya selalu menjadi jaminan box office film aksi di Indonesia. Apalagi sejak membintang “Star Wars: The Force Awakens” (2015) dan upcoming “Mile 22” bersama Mark Wahlberg, nama Iko semakin diperhitungkan. Kalau Gundala memiliki target internasional, Iko yang tahun ini berusia 35 tahun jelas bisa dipertimbangkan.

2. Abimana Aryasatya
Sebagai aktor yang tinggi dan ganteng, nama Abimana (35) juga layak diperhitungkan. Begitu juga dengan kemampuan akting yang tidak perlu diragukan lagi. Berbagai peran dari komedi sampai yang serius sudah pernah ia coba. Walaupun belakangan ia terkenal sebagai pemeran Dono Warkop, bukan tidak mungkin ia memiliki image yang berbeda sebagai sosok super hero. Tapi tahun ini ia sudah terlibat dalam banyak proyek film. Diantaranya ‘They Rise’, ‘The Casting’, ‘Kamat Datang’, ‘Mr.Brewok Barbershop’, dan ‘The Sea Monster’. Apakah ia masih ada waktu Gundala? Kita lihat saja.

3. Tora Sudiro
Saat Michael Keaton dipercaya sebagai Batman di tahun 1989, banyak yang meragukannya. Karena Keaton tidak tinggi, terkenal sebagai komedian, dan dianggap hanya bermodal alis yang melengkung saja untuk memerankan sosok super hero dari kota Gotham. Begitu juga dengan Tora Sudiro (45), image-nya sebagai komedian mungkin menutup sosok heroiknya. Tapi dengan tinggi 184 cm, Tora memiliki figur yang tepat sebagai pahlawan. Sosok Gundala bisa jadi pilihan serius untuk membalikkan image komedian, sekaligus kasus narkobanya. Selain itu, Tora juga sudah pernah bekerjasama dengan Joko Anwar di “Quickie Express” (2007).

4. Adhitya Alkatiri
Adhit (24) saat ini sudah terkenal sebagai Reza Bramasakti alias Satria Garuda Azazel, dark hero di Satria Heroes, seri super hero kerjasama Indonesia dengan Jepang. Apakah ada kemungkinan dirinya pindah dari keluarga Satria ke Bumi Langit? Bisa saja, sama seperti beberapa aktor yang pindah dari DC ke Marvel, atau tetap aktif di keduanya. Apalagi Azazel dan Gundala sama-sama karakter yang berwarna hitam. Dan dari foto siluet ini, seperti tidak asing bukan?

5. Reza Rahadian
Sabar, jangan sewot dulu. Tapi di tahun 2014, alias 4 tahun lalu di POPCON Asia 2014, saat Gundala masih dibawah arahan sutradara Hanung Bramantyo, nama Reza Rahadian merupakan kandidat utama pemeran Sancaka. Hal ini dibenarkan oleh budayawan Arswendo Atmowiloto yang juga merupakan fans dari Gundala. Tapi bagaimana dengan Reza yang sekarang? Apakah fans sudah siap untuk sosoknya sebagai pahlawan super?

TERNYATA, Abimana yang akan memerankan Gundala, menurut Anda ?

Ia bersama Tara Basho, bintang negeri Jiran Bront Palarae yang keduanya berakting di Pengabdi Setan.

Bravo, Abimana selain didapuk sebagai Pangeran Matahari, ia juga memerankan Gundala tahun 2019.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER