Acer; Punya Chromebook Spin 713 & Chromebook Enterprise Spin 713

Acer; Punya Chromebook Spin 713 & Chromebook Enterprise Spin 713

Acer; Punya Chromebook Spin 713 & Chromebook Enterprise Spin 713

Satukan hardware, spesifikasi dan desain terdepan dengan kecepatan, keamanan dan kesederhanaan yang dimiliki Chrome OS

Surabaya, Kabarindo- Melalui acara next@acer yang telah dilaksanakan secara virtual dari Taiwan, Acer memperluas rangkaian Chromebook untuk konsumen dan bisnis dengan Chromebook Spin 713 (CP713-2W) dan Chromebook Enterprise Spin 713 yang stylish.

Chromebook terbaru Acer tersebut menonjolkan prosesor Intel Core Gen ke-10 yang menghadirkan konektivitas, produktivitas, performa dan stabilitas platform terbaru, serta dirancang untuk memungkinkan produktivitas dan performa superior yang dibutuhkan ketika bekerja di cloud. Chromebook ini menyatukan hardware, spesifikasi dan desain terdepan dengan kecepatan, keamanan dan kesederhanaan yang dimiliki Chrome OS.

Menjadi bagian dari program inovasi Project Athena Intel, Chromebook Spin 713 ditenagai oleh prosesor Intel Core Gen ke-10 terbaru yang menawarkan performa dan masa pakai baterai kelas atas. Selain itu, layar VertiView 2K 13,5 inci menampilkan rasio aspek 3:2 yang dapat meningkatkan produktivitas dengan menciptakan ruang vertikal ekstra dan mengurangi scrolling.

Chromebook Spin 713 (CP713-2W) dirancang bersama dengan Intel sebagai bagian dari program inovasi Project Athena, yang didesain untuk menginkubasi dan menghadirkan pengalaman serta desain laptop tercanggih. Chromebook ini melewati beragam pengujian ketat untuk mencapai spesifikasi teknologi dan pengalaman utama yang memastikan bahwa perangkat dapat secara konsisten memberikan reaksi responsif, cepat nyala dan masa pakai baterai lama yang dibutuhkan oleh pengguna super aktif untuk bisa fokus di mana saja.

“Chromebook 713 merupakan upaya perancangan bersama yang didorong oleh Acer dan Intel melalui program inovasi Project Athena. Didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10, Chromebook berbasis Project Athena pertama dari Acer ini memberikan performa yang luar biasa dan memungkinkan produktivitas premium untuk para profesional bisnis, ujar Josh Newman, Wakil Presiden, Client Computing Group di Intel.

Prosesor Intel Core Gen ke-10 yang bertenaga untuk kinerja pemrosesan terkini memungkinkan untuk menangani beberapa aplikasi, laman web, extension dan lainnya sekaligus. Pengguna akan mendapatkan produktivitas lebih dari sehari penuh pada perangkat dengan baterai yang dapat diisi ulang secara cepat dan menawarkan daya tahan penggunaan 10 jam. Chromebook ini dihadirkan dengan 16 GB DDR4 SDRAM dan penyimpanan SSD PCIe NVMe hingga 256 GB.

Chromebook Spin 713 yang baru memiliki fitur layar VertiView 13,5 inci dengan rasio aspek 3:2 yang memberikan ruang layar vertikal 18% lebih banyak dan mengurangi kebutuhan scrolling. Dengan tampilan resolusi 2256 x 1504 piksel, panel layar IPS menawarkan kejernihan 2K yang brilian dalam penggunaan streaming video atau menggunakan aplikasi-aplikasi dari Google Play Store. Keunggulan lainnya, layar sentuh dan touchpad terbuat dari Corning Gorilla Glass, sehingga tahan goresan sekaligus memberikan navigasi yang mulus.

Bezel yang lebih tipis menghadirkan tampilan laptop yang modern dan dinamis. Hadirnya dua speaker stereo terintegrasi akan menyediakan kualitas audio kelas satu, sementara mikrofon ganda secara efektif menghasilkan suara jernih yang memungkinkan komunikasi yang lebih jelas.

Sasis aluminium ramping Chromebook Spin 713 memiliki desain yang memberikan daya tahan standar militer (memenuhi standar U.S MIL-STD 810G), sehingga mampu menahan benturan, bantingan dan korosi. Desain diperkuat dan bemper menyerap goncangan serta mampu bertahan ketika jatuh dari ketinggian 122 cm (48 inci) dan beban 60 kg (132 pon) dari tekanan menurun.

Perangkat ini memiliki desain konvertibel dan dapat dibuka 360 derajat, hingga memungkinkan tampilan layar sentuh untuk digunakan dalam empat mode berbeda: mode display untuk presentasi, mode tablet untuk hiburan, mode clamshell atau ala laptop pada umumnya untuk input keyboard dan mode tent untuk memaksimalkan ruang terbatas. Keberadaan keyboard backlit turut meningkatkan produktivitas dalam berbagai kondisi pencahayaan. Perangkat konvertibel ini sangat portabel dengan ketebalan 16,8 mm (0,66 inci) dan bobot 1,37 kg (3,02 lbs), membuatnya mudah dimasukkan tas dan dibawa bepergian.

Chromebook Spin 713 menyediakan opsi untuk membuat konsumen dan bisnis tetap terhubung. Chromebook ini memiliki dua port USB 3.1 Tipe-C yang mendukung USB 3.2 Gen 1 (hingga 5 Gbps), DisplayPort melalui port USB-C dan pengisian USB. Laptop ini juga memiliki port HDMI, USB 3.0 dan pembaca kartu MicroSD. Dual-band Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dengan teknologi 2x2 MU-MIMO menyediakan koneksi nirkabel yang cepat dan andal, sementara Bluetooth 5.0 memberikan cara yang nyaman untuk terhubung ke berbagai periferal.

Penulis: Natalia Trijaji