Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Akun Resmi LINE Help; Sumber Utama Informasi Pelayanan Pelanggan

Akun Resmi LINE Help; Sumber Utama Informasi Pelayanan Pelanggan

Hukum & Politik | Senin, 23 September 2019 | 16:27 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Akun Resmi LINE Help; Sumber Utama Informasi Pelayanan Pelanggan

Akun Resmi LINE Help; Sumber Utama Informasi Pelayanan Pelanggan

Punya tiga fitur utama yaitu Pusat Bantuan, Cadangan Obrolan dan Formulir Pengaduan

​Surabaya, Kabarindo- LINE Indonesia merilis akun resmi LINE Help sebagai sumber utama informasi terkait pelayanan pelanggan. Melalui LINE Help, pengguna bisa menerima berbagai bantuan sekaligus mengirimkan form pengaduan terkait penggunaan LINE mereka langsung dari dalam aplikasi LINE.

Pengguna bisa menambahkan akun resmi LINE Help dengan melakukan pencarian teman di LINE dengan kata kunci @linehelpid atau membuka tab lainnya dan mengklik “Help Center” atau “Pusat Bantuan”.

LINE Help diperkenalkan untuk pertama kalinya pada akhir tahun lalu dan baru saja mendapatkan sejumlah update atau pemutakhiran. Melalui pemutakhiran ini, LINE Help menambahkan beberapa fitur atau fungsi baru, seperti pencadangan obrolan di LINE secara berkala. Tujuan pemutakhiran untuk mengoptimalkan fungsi di dalam LINE Help yang diharapkan bisa menjadi sumber utama informasi untuk pelayanan pelanggan yang lebih baik.

“LINE Indonesia akan selalu menghadirkan layanan yang inovatif bagi para pengguna, agar bisa menggunakan LINE secara lebih maksimal. Salah satunya melalui peluncuran LINE Help yang menjadi sumber informasi utama pelayanan pelanggan, yang menyediakan berbagai informasi terkait LINE melalui tiga fitur utama yaitu Pusat Bantuan, Cadangan Obrolan dan Formulir Pengaduan yang penting untuk diketahui pengguna,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

LINE Help dirancang agar mudah untuk digunakan oleh pengguna. Ketika pertama kali masuk ke dalam LINE Help, pengguna akan disambut oleh pesan selamat datang yang berisi tutorial untuk mempelajari fitur-fitur utama di LINE Help seperti mempelajari Pusat Bantuan, membuat Cadangan Obrolan dan mengirimkan Formulir Pengaduan.

Pusat Bantuan berisi informasi lengkap dalam format tanya jawab terkait aplikasi LINE mereka. Pengguna akan diarahkan pada halaman Pusat Bantuan melalui tautan help.line.me. Pengguna bisa menemukan beragam informasi tentang LINE untuk sejumlah perangkat atau sistem operasi mulai dari Android, iOS, Windows, Mac dan lain sebagainya. Pilihan ini juga menyediakan informasi lengkap mengenai fitur-fitur LINE.

Cadangan Obrolan akan membantu pengguna untuk membuat cadangan riwayat obrolan mereka di dalam aplikasi LINE. Hal ini sangat penting, karena jika pengguna berganti perangkat, mereka dapat mengembalikan riwayat obrolan di dalam aplikasi LINE ke perangkat yang baru. Karena itu, pengguna tidak akan kehilangan obrolan penting, foto, dokumen atau data lainnya. ​​Ketika menggunakan cadangan obrolan untuk pertama kalinya, mereka akan disuguhkan informasi tutorial tentang pengaturan ini. Bagi pengguna yang sudah pernah melakukan cadangan obrolan akan langsung diajak untuk mencadangkan kembali riwayat obrolan mereka.

Dengan fitur Formulir Pengaduan, pengguna dapat mengisi formulir pengaduan mengenai masalah yang mereka temui di dalam aplikasi LINE secara langsung. Mereka hanya perlu berinteraksi dengan chatbot di dalam LINE Help.

Saat mengklik pilihan ini, pengguna akan diberikan sejumlah pertanyaan terkait aplikasi LINE mereka. Mulai dari perangkat yang mereka gunakan, layanan LINE yang bermasalah hingga masalah spesifik yang ditemukan, seperti tidak bisa melakukan verifikasi. Setelah melalui pertanyaan-pertanyaan tersebut, pengguna bisa langsung mengirimkan formulir pengaduan yang akan langsung terkirim ke tim Customer Care LINE. Jika ingin membatalkan pengajuan ini, pengguna cukup menulis dan mengirimkan “CANCEL” di dalam ruang percakapan LINE Help. Setelah menulis “CANCEL”, pengguna akan dibawa kembali ke menu utama yang berisi tiga fitur utama LINE Help.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER