AMD; Perkenalkan Radeon Pro WX 8200

AMD; Perkenalkan Radeon Pro WX 8200

AMD; Perkenalkan Radeon Pro WX 8200

Hadirkan performa grafis workstation terbaik di dunia

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan produk baru berperforma tinggi untuk jajaran grafis kelas workstation, Radeon Pro WX, yaitu kartu grafis AMD Radeon Pro WX 8200.

Kartu grafis ini memberikan performa grafis kelas workstation terbaik di dunia dengan harga di bawah 1.000 dolar AS untuk visualisasi real time, virtual reality (VR) dan rendering photorealistic. AMD juga menunjukkan update besar untuk Radeon ProRender dan aliansi baru dengan Vancouver Film School yang membuat generasi kreator selanjutnya mampu merealisasikan visi VFX mereka melalui kekuatan grafis Radeon Pro.

Kartu grafis AMD Radeon Pro WX 8200 yang baru membuat para profesional mampu mempercepat proses desain dan rendering dengan mudah. Ini adalah kartu grafis ideal untuk beban kerja desain dan fabrikasi, media dan entertainment serta arsitektur, engineering dan konstruksi (AEC) pada setiap tahap pengembangan produk.

“Para profesional dapat mengeluarkan seluruh kreativitas mereka dengan arsitektur Vega yang menjadi pusat kartu grafis Radeon Pro WX 8200. Kartu grafis workstation baru yang kuat ini memperkuat para kreator untuk meningkatkan kolaborasi di antara tim-tim yang berjauhan dengan VR, menciptakan pengalaman sinematik baru yang menarik dan memvisualisasikan kreasi mereka dengan mudah,ujar Ogi Brkic, General Manager of Radeon Pro AMD.

Berdasarkan pada arsitektur GPU terdepan dari Vega dengan pemrosesan FinFET 14nm, kartu grafis Radeon Pro WX 8200 menawarkan performa yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai model yang terus bertambah besar dan kompleks pada seluruh alur visualisasi desain. Dengan sertifikasi yang terencana untuk banyak aplikasi paling populer masa kini – termasuk Adobe CC, Dassault Systemes SOLIDWORKS, Autodesk 3ds Max, Revit dan lainya – kartu grafis Radeon Pro WX 8200 ideal untuk beban kerja seperti visualisasi real time, render berbasis fisik dan VR.

Kartu grafis Radeon Pro WX 8200 dilengkapi fitur-fitur dan teknologi lanjutan yang dirancang untuk profesional termasuk:

-High Bandwidth Cache Controller (HBCC): Sistem memori mutakhir dari kartu grafis Radeon Pro WX 8200 yang menghilangkan pembatasan kapasitas dari memori GPU tradisional, membuat para kreator dan designer dapat bekerja dengan model dan aset yang jauh lebih besar dan mendetil secara real time.

- Enhanced Pixel Engine: Arsitektur GPU “Vega” yang meningkatkan engine pixel agar para kreator mampu membangun dunia yang lebih kompleks tanpa mengkhawatirkan batasan-batasan dari GPU. Juga meningkatkan efisiensi dengan mengelompokkan pekerjaan yang berkaitan ke dalam cache lokal GPU untuk memprosesnya secara bersamaan. Teknologi shade once yang baru, memastikan hanya pixel yang terlihat pada gambaran akhir yang diberikan shade.

- Error Correcting Code (ECC) Memory: Membantu memastikan akurasi dari komputasi dengan membetulkan kesalahan bit tunggal maupun ganda yang dihasilkan dari radiasi latar belakang yang terjadi secara alami.

AMD juga memperkenalkan berbagai plug-in baru untuk Radeon ProRender, engine rendering berbasis fisikal berperforma baru yang membuat desainer CAD dan seniman 3D mampu merender secara cepat dan mudah. Para pengguna sekarang mendapatkan akses gratis berbagai plug-in baru untuk:

-PTC Creo: Membantu para desainer dan enginer dengan cepat dan mudah menciptakan visualisasi yang dirender secara luar biasa dari produk-produk mereka dan sekarang tersedia dalam versi beta.

- Pixar USD viewport: Bagi pengembang yang membangun sebuah viewport USD Hydra untuk aplikasi mereka, plug-in USD yang baru tersedia pada GitHub yang meningkatkan rendering path-traced untuk pratinjau viewport yang akurat.

Fitur-fitur dan peningkatan-peningkatan baru juga sudah ditambahkan ke dalam plug-in-plug-in yang sudah ada, termasuk dukungan untuk kamera motion blur Autodesk 3ds Max 2019.

Penulis: Natalia Trijaji