Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > AMD Rilis Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Prosesor Desktop Terkuat di Dunia

AMD Rilis Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Prosesor Desktop Terkuat di Dunia

Hukum & Politik | Senin, 20 Agustus 2018 | 15:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Rilis Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Prosesor Desktop Terkuat di Dunia

AMD Rilis Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Prosesor Desktop Terkuat di Dunia

Dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi tingkat tinggi

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan prosesor desktop terkuat di dunia, Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dengan 32 core dan 64 thread.

Dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi tingkat tinggi, prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua dibangun menggunakan arsitektur prosesor x86 12nm Zen+dan menawarkan thread paling banyak dibandingkan prosesor desktop lainnya dengan model unggulannya yang memberikan peningkatan performa hingga 53% dari pada model-model unggulan milik kompetitor.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung sebagian besar I/O dan kompatibel dengan motherboard-motherboard dengan chipset AMD X399 yang telah tersedia dengan update BIOS sederhana. Hal ini menawarkan pilihan kepada para perakit untuk merancang PC desktop kelas atas maupun PC workstation.

“Kami menciptakan prosesor Ryzen Threadripper, karena melihat kesempatan untuk memberikan komputasi multithread yang belum pernah ada bagi kebutuhan para kreator, gamer dan antusias PC di pasar HEDT. Dengan keluarga prosesor generasi kedua, kami memberikan prosesor desktop terkuat dan terbesar yang pernah ada di dunia,” kata Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Business Group AMD.

Alex Herrera, analis dan penulis Jon Peddie Research’s Workstation Report, menambahkan AMD menyegarkan kembali pasar PC dengan meluncurkan prosesor Ryzen yang memberikan pilihan-pilihan baru yang menarik bagi para pembeli performa PC.

Dengan Ryzen Threadripper generasi kedua, AMD memberikan pilihan CPU kuat yang baru untuk melayani tuntutan performa kuat di pasar workstation, ujarnya.

Prosesor AMD seri WX menawarkan jumlah core terbanyak di kelasnya, menghadirkan Ryzen Threadripper 2990WX dengan 32-core/64-threads dan Ryzen Threadripper 2970WX dengan 24-core/48-threads. Ini perwujudan dari pemrosesan multi-core murni yang dibangun untuk mereka yang mendambakan tenaga komputasi perhitungan baku untuk menjalankan beban kerja terberat.

AMD sudah meningkatkan Seri X AMD Ryzen Threadripper generasi kedua dengan clocks base dan boost lebih tinggi yang menawarkan pengalaman gaming yang cantik dan indah. AMD Ryzen Threadripper 2950X generasi kedua dengan 16-core/32-thread memberikan performa multi-thread hingga 41% lebih tinggi dari pada Core i9-7900X.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mengimplementasikan peningkatan Teknologi AMD SenseMI dengan Precision Boost 2, sementara Extended Frequency Range 2 (XFR2) memberikan peningkatan performa generasi yang juga terdapat pada prosesor desktop Ryzen generasi kedua.

Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung oleh ekosistem dari platform X399, baik motherboard-motherboard baru dan menarik maupun seluruh motherboard yang sudah ada dengan update BIOS sederhana dan desain dari pabrikan motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte dan MSI.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER