Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Segera Tersedia

AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Segera Tersedia

Hukum & Politik | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 15:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Segera Tersedia

AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua; Segera Tersedia

Penuhi tuntutan para kreator akan tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja yang paling intensif

Surabaya, Kabarindo- Lebih dari 80 etailer dan system integrators di seluruh dunia telah memesan prosesor desktop AMD Ryzen Threadripper generasi kedua yang bakal tersedia mulai 13 Agustus 2018.

Memecahkan rekor dunia pada pengetesan CP multi-threaded Cinebench R15 dengan skor benchmark tertinggi pada kategori prosesor desktop soket tunggal, prosesor 32-core, 64-thread AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dirancang bagi para pembuat konten profesional, pengembang dan antusias PC.

Lini generasi kedua menawarkan empat model prosesor yang akan hadir di pasar pada tahun ini. Semuanya dibangun pada arsitektur Zen+ core 12nm, termasuk dua set fitur unik AMD Ryzen prosesor generasi kedua, dan akan cocok dengan motherboard-motherboard X399 yang sudah tersedia maupun yang baru.

Dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dan 2970WX, AMD menambah seri Ryzen Threadripper WX yang baru di atas prosesor Ryzen Threadripper seri X yang telah ada, guna memenuhi tuntutan para kreator akan tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja yang paling intensif.

“Kami menciptakan standar baru bagi pasar HEDT saat pertama kali meluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama tahun lalu, yang memberikan tenaga komputasi yang belum pernah ada bagi pengguna PC paling menuntut di dunia. Kami bertujuan agar prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua dapat mendorong batasan performa lebih jauh lagi dan terus menerus menjadi terdepan dalam berinovasi. Mulai 13 Agustus, para kreator dan gamer dimana saja akan dapat merasakan keunggulan produk-produk ini,” kata Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Business Group AMD.

Jajaran prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator dan gamer. Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung platform soket TR4 dengan 64 lane PCIe Gen 3.0 dan memory DDR4 quad channel dengan dukungan ECC. Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung dengan seluruh ekosistem platform X399 yang baru dan sudah ada pada saat peluncuran, dengan tersedianya desain dari manufaktur motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte dan MSI.

Bersama dengan luasnya pilihan motherboard, platform soket TR4 mendukung rangkaian yang luas untuk solusi pendingin yang baru dan sudah ada, termasuk air-cooler Wraith Ripper yang dipamerkan pada gelaran Computex 2018. Pendingin ini tersedia dari CoolerMaster dan menghadirkan kompatibilitas dengan platform soket TR4 dan seluruh prosesor Ryzen Threadripper generasi satu dan dua.

Ron Fischer, Director of Information Technology Fox VFX Lab., mengatakan pihaknya menggunakan teknologi AMD secara menyeluruh pada laboratorium VFX Fox. Workstation-nya dibuat secara khusus berdasarkan prosesor Ryzen Threadripper berpendingin air. Seniman-seniman unreal engine dapat dengan mudah menggunakan seluruh core 100% pada saat penghitungan lightmass. AMD membantu menjaga kecepatan kerja saat mendefinisikan masa depan pembuatan film secara virtual.

“Mulai dari film, TV, animasi dan gambar bergerak hingga perkembangan seni desain & visual, fokus Jellyfish Pictures adalah memberikan karya seni kreatif tanpa batasan ke seluruh dunia. Tujuan kami adalah membuat para profesional kreatif untuk bebas membayangkan, merancang, membangun dan menciptakan tanpa batas. Dengan Ryzen Threadripper dari AMD, kami menawarkan teknologi komputasi berperforma tinggi yang tak tertandingi,” ujar Jeremy Smith, CTO at Jellyfish Pictures.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER