Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Jakarta International Stadium

Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Jakarta International Stadium

Olahraga | Minggu, 12 September 2021 | 09:29 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Jakarta International Stadium

JAKARTA, Kabarindo.com Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tengah melakukan peninjauan langsung pembangunan, Jakarta International Stadium (JIS). Anies Baswedan menyatakan bahwa JIS akan menjadi salah satu stadion terbaik di dunia. dilansir dari Okezone, bahwa kunjungan langsung Anies Baswedan ke proyek pengerjaan JIS yang terletak di Kota Jakarta Utara ini dilakukan pada Sabtu 11 September 2021. Kini, pembangunan JIS pun dipastikan sudah mencapai 80 persen.

"Kita akan lihat-lihat ke atas stadion. Proses pembangunan JIS sekarang sudah mencapai 80%," ujar Anies Baswedan.

 

Anies mengaku optimistis bahwa stadion tersebut bisa selesai pada target waktu yang sudah ditentukan. Tepatnya, JIS diharapkan akan rampung pada Desember 2021.

"Mudah-mudahan Desember 2021 nanti sudah selesai (proyek pengerjaan JIS)," terang Anies Baswedan.

Dengan desain, bahan material, dan pengerjaan oleh sumber daya manusia yang terbaik, Anies percaya JIS akan menjadi ikon baru sepakbola Indonesia. Beragam upaya pun dilakukan demi mempercantik JIS.  Bahkan, sejumlah burung sengaja didatangkan dari Boyolali guna merawat rumput di JIS. Burung tersebut merupakan burung gagang bayam. Kehadiran burung ini dimaksudkan untuk membersihkan ulat rumput. Rumput di lapangan JIS sendiri merupakan hybrid terdiri dari 95% rumput asli dan 5% sintetis.

Kata Anies lagi bahwa JIS akan menjadi stadion berkelas dan terbaik di dunia. Bagian bawah lapangan Stadion JIS nantinya juga akan menggunakan Pasir Jambi. Pasir ini sudah disesuaikan agar cocok dengan rumput yang akan ditanam.JIS juga direncanakan menjadi home base Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dengan rancangan yang megah hingga membuat JIS dinilai bisa menjadi salah satu stadion terbaik di dunia, kehadiran tempat ini pun turut disambut antusias oleh penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Ander Herrera.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER