Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Aplikasi Line untuk iOS Batasi Umur Pengguna; Menjadi 12+

Aplikasi Line untuk iOS Batasi Umur Pengguna; Menjadi 12+

Iptek | Rabu, 15 Januari 2020 | 16:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Aplikasi Line untuk iOS Batasi Umur Pengguna; Menjadi 12+

Aplikasi Line untuk iOS Batasi Umur Pengguna; Menjadi 12+

Untuk Android dan PC tidak terdampak oleh perubahan ini

Surabaya, Kabarindo- Sebagai bagian dari misi untuk selalu menunjang kehidupan sehari-hari para penggunanya, LINE selalu berusaha untuk meningkatkan serta memperluas layanan.

Seiring dengan misi tersebut, LINE mengadakan berbagai aktivitas program penjangkauan edukatif dan terus meng-update layanan untuk melindungi para pengguna di bawah umur. Agar keamanan mereka terjaga, LINE telah mengubah batas umur pengguna menjadi 12+ untuk membantu para orang tua/wali anak mengontrol pemakaiannya.

​Sehubungan dengan perubahan pada batas umur ini, orang tua/wali yang memiliki perangkat iPhone dengan pengaturan batas umur 4+ atau 9+ untuk penggunaan aplikasi dapat mengubah pengaturan batas umur. Sementara itu, aplikasi LINE untuk Android dan PC tidak terdampak oleh perubahan ini.

Cara Mengubah Batas Umur Pengguna (iOS)

Setelah rekomendasi batas umur berubah menjadi 12+, ikon aplikasi LINE akan hilang dan aplikasi tidak akan dapat lagi dibuka dari perangkat iPhone dengan pengaturan batas umur 4+ atau 9+.

Jika pengaturan pembatasan pada perangkat anak dilindungi oleh kode sandi, maka kode sandi tersebut harus selalu dimasukkan saat melakukan perubahan pada pengaturan pembatasan. Orang tua/wali harus memasukkan kode sandi saat anak atau anggota keluarga lainnya ingin mengubah pengaturan.

Untuk iOS 12 ke atas

Untuk mengizinkan akses ke LINE, ubah pembatasan umur dengan pergi ke Buka Pengaturan > Durasi Layar > ”Pembatasan Konten & Privasi” > Pembatasan Konten > (lalu masukkan kode sandi untuk durasi layar) > App. Pilih opsi 12+, 17+, atau “Izinkan Semua App”.

Untuk iOS 11 ke bawah

Untuk mengizinkan akses ke LINE, ubah pembatasan umur dengan pergi ke Buka Pengaturan > Umum > Pembatasan > kemudian masukkan kode sandi untuk durasi layar. Selanjutnya buka App. Pastikan opsi 12+ tercentang.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER