Arc by Crown Group; Raih 3 Penghargaan MBA

Arc by Crown Group; Raih 3 Penghargaan MBA

Arc by Crown Group; Raih 3 Penghargaan MBA

Best Mixed Use Development, Best Use of Steel dan Best Use of Bricks

Surabaya, Kabarindo- Arc by Crown Group, ikon global di Sydney, Australia, meraih Best Mixed Use Development, Best Use of Steel dan Best Use of Bricks, tiga penghargaan industri paling bergengsi di perhelataan 2019 MBA Awards di The Star Event Center.

Master Builders Association of NSW (MBA) memiliki salah satu program penghargaan tertua dan terlengkap di setiap negara bagian, yang mempromosikan keunggulan dalam konstruksi, pengerjaan, inovasi dan dedikasi kepada industri.

Arc by Crown Group adalah menara hunian setinggi 25 lantai yang dirancang oleh Koichi Takada dan telah diakui secara internasional. Bangunan ini menjadi proyek pengembangan hunian yang menarik perhatian publik sejak dibuka pada 2018. Terletak di 161 Clarence Street di CBD Sydney, menawarkan 148 unit apartemen residensial, 73 unit apartemen berlayanan, fasilitas mewah bergaya resor bintang lima serta kawasan perbelanjaan dan ritel yang baru.

Menampilkan façade bata merah yang terinspirasi oleh bangunan kuno dan 59 lengkungan baja yang menyerupai katedral putih yang menyelimuti lounge dan taman di puncak gedung, Arc by Crown Group mempercantik cakrawala Sydney dengan bentuk yang lembut. Fasilitas bergaya resor ini meliputi kolam renang indoor dengan pemanas, spa, gym dan taman di puncak menara dengan fitur air dan pemandangan kota yang indah.

Dirancang untuk memperkaya dan memberi kemudahan publik di kota, Crown Group berupaya memulihkan area Skittle Lane yang awalnya dibangun pada 1800-an sebagai jalur untuk melayani gudang-gudang di sekitarnya dan digunakan sebagai jalur untuk para pelaut dan tentara. Crown Group mengubah Skittle Lane menjadi area pejalan kaki dan butik ritel dengan atrium yang menghubungkan King Street dengan Kent dan Clarence Street. Crown Group telah menambahkan tampilan area Skittle Lane dengan keberadaan etalase temuan-temuan arkeologis di situs tersebut.

Di lantai dasar, kawasan ritel modern Arc by Crown Group adalah rumah bagi Michi Izakaya & Ramen, Ministry of Coffee, Delicatessen by Pony Dining, dan Grew & Co Fine Jewellery dan Meu Jardim by UES yang akan segera dibuka.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, mengatakan para arsitek dan mereka yang membangun hunian ini telah menunjukkan visi dan keterampilan yang luar biasa dalam menciptakan bangunan yang menjadi pusat perhatian di Sydney.

“Façade bata yang terlihat kuno serta menara kaca dan baja dengan lengkungan putihnya yang berkilau membutuhkan teknik bangunan yang rumit dan keterampilan canggih dari Hutchinson Builders. Hasilnya adalah bangunan yang menonjol dibandingkan kreasi baru lainnya di Sydney. Arc by Crown Group mampu menetapkan parameter baru dalam membangun dan menciptakan daya tarik baru,” ujarnya.

Arc by Crown Group telah berhasil memenangkan sejumlah penghargaan industri dan arsitektur serta konstruksi internasional untuk desain dan fitur inovatifnya. Baru-baru ini juga meraih 2019 MBA’s Best Commercial Pool dan Best Commercial Spa Awards, 2019 HIA-CSR Australian Housing Award Best Apartment Complex, MasterPrize, Architizer A+ Awards dan 2019 UDIA’s NSW Awards for Excellence, Excellence in High-Density Development.

Penulis: Natalia Trijaji