Astra Financial Sponsor Utama GIIAS Surabaya 2019; Didukung 6 LJK

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS Surabaya 2019; Didukung 6 LJK

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS Surabaya 2019; Didukung 6 LJK

Tutup tahun 2018 dengan laba bersih meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun

Surabaya, Kabarindo- Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) di Surabaya pada 29 Maret-7 April yang akan berlanjut ke Jakarta dan Medan.

Ada 6 lembaga jasa keuangan (LJK) yang bersinergi mendukung event tersebut setelah tahun lalu sukses dengan berbagai program layanan yang ditawarkan. Yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

Agus Prayitno, Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services, mengatakan keterlibatan pihaknya di event tersebut merupakan bentuk dukungan kepada industri otomotif Indonesia.

Pada GIIAS 2018 di Surabaya, Astra Financial menghasilkan Rp.100 miliar aplikasi pembiayaan mobil dan motor serta 2.500 pembukaan rekening baru PermataMe dan 2.000 aplikasi kartu kredit.

Astra Financial juga berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp.1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di Jakarta, Makassar dan Surabaya.

Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja positif yang mencatat laba bersih meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun. Astra Financial juga memperkenalkan corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).

Pada 5 September 2018 telah diperkenalkan Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah LJK berbasis teknologi finansial milik Astra beserta partner WeLab, salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia. Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11 LJK. Sebanyak 10 LJK lainnya adalah Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, FIFGROUP, PermataBank, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance dan Komatsu Astra Finance.

Menurut Agus, hal ini membuktikan pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas jasa keuangan di Indonesia. Komitmen tersebut juga diwujudkan oleh PermataBank dengan PermataMobile X Super App untuk mobile banking di Indonesia, Asuransi Astra dengan chatbot yang disebut GarXia dan produk baru happyOne.id, ACC dengan chatbot yang disebut Yuna dan produk baru aplikasimobile acc.one. TAF dengan Toyota Flex serta Daihatsu Flex dan Astra Life dengan asuransi jiwa online ilovelife.co.id.

Di GIIAS 2019, Astra Financial menghadirkan beragam program sales yang memberikan kemudahan dan nilai tambah untuk menarik minat masyarakat.

“Astra Financial mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses dan kecepatan layanan. Ketiga hal ini kami wujudkan dalam program khusus pada GIIAS Surabaya pada tahun ini untuk pembiayaan mobil dan motor, perbankan, asuransi umum dan asuransi jiwa,” ujar Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019 Astra Financial.

Program Astra Financial pada GIIAS Surabaya yaitu program bunga dan biaya administrasi spesial, hadiah langsung dan potongan angsuran dari TAF dan ACC. Hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk pembiayaan Big Bike melalui FIFASTRA. Gratis Gift Set untuk 100 pembeli pertama asuransi komprehensif Garda Oto. Bonus tunai setiap tiga tahun dan cashback hingga 20% dengan membeli asuransi jiwa di ilovelife.co.id. Juga program cashback hingga 30% dari PermataBank untuk pembukaan rekening PermataMe dan Permata Tabungan Bebas.

Penulis: Natalia Trijaji