Ayam Asix Buka Outlet di Mulyosari Surabaya; Tawarkan Banyak Pilihan

Ayam Asix Buka Outlet di Mulyosari Surabaya; Tawarkan Banyak Pilihan

Ayam Asix Buka Outlet di Mulyosari Surabaya; Tawarkan Banyak Pilihan

Sajikan bermacam menu, sambal dan saos

Surabaya, Kabarindo- Kuliner berbahan dasar ayam tak pernah membosankan untuk dinikmati yang membuat bisnis ini tak ada matinya.

Tak mengherankan kuliner berbahan ayam dan bisnis ini terus berkembang di berbagai kota. Hal ini juga terbukti pada Ayam Asix, brand milik keluarga artis Anang yang mengembangkan sayap di Surabaya.

Keluarga Asix (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya) berkolaborasi dengan mitra kuliner mereka membuka outlet Ayam Asix di Ruko Central, Mulyosari, Surabaya. Anang menyebutkan, hingga kini terdapat 40 outlet di berbagai kota di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 19 terdapat di Jawa Timur, 4 di antaranya di Surabaya.

“Dengan dibukanya outlet-outlet baru, maka akan lebih banyak masyarakat dapat menikmati Ayam Asix,” ujar Anang saat grand opening di Mulyosari pada Sabtu (22/2/2020).

Ia mengatakan, pihaknya selalu meminta para pemilik outlet untuk menjaga cita rasa Ayam Asix, kebersihan dan layanan. Untuk itu, ia terus memantau semuanya demi kelangsungan brand ini dan bisnis yang dikelola para pemilik outlet.

“Jangan sampai rasanya berubah, kebersihan dipelihara dan layanan harus memuaskan pelanggan,” ujar Anang yang datang bersama seluruh anggota keluarganya.

Ashanty menambahkan, seluruh outlet Ayam Asix harus benar-benar memperhatikan kualitas menu-menu yang disajikan maupun layanan agar pelanggan tidak kecewa. Ayam Asix mengusung tagline “Ada Cinta di Setiap Rasa” yang bermakna setiap menu dibuat dengan penuh rasa cinta dari Ashanty untuk suami dan anak-anaknya.

Ashanty mengatakan, sebelum meracik menu untuk ditawarkan kepada masyarakat, ia dan keluarganya selalu mencicipi lebih dulu. Jika enak dan cocok, maka akan dicantumkan di buku menu. Ia juga mengikuti tren cita rasa yang berkembang di masyarakat.

“Kita cicipi dulu menu-menunya. Kalau suka karena enak dan cocok dengan lidah, kita tawarkan kepada pelanggan. Kita juga mengikuti tren. Yang lagi hit apa nih,” tuturnya.

Heni Krista Nova, Checker di Ayam Asix Mulyosari, memaparkan menu andalan di outlet ini adalah Ayam Cocol Sambal Original, Ayam Cocol Sambal Matah, Ayam Cocol Saos Thailand, Ayam Cocol Saos Keju, Ayam Cocol Saos Telur Asin, Ayam Geprek Uteng dan Paket Ayam Anak. Ada pula menu baru spesial yaitu Ayam 3 Rasa, Ayam Sambal Bah, Ayam Sambal Mozarella, Mie Goreng Ayam Geprek, Kentang Goreng dan Burger Asix. Untuk dessertnya tersedia Puding Karamel.

Ia mengatakan, yang menjadi favorit pengunjung adalah Ayam Cocol Sambal Original, Ayam Geprek Uteng dan Ayam Cocol Sambal Matah.

Ayam Asix Mulyosari menyajikan 5 macam sambal yaitu Sambal Original, Sambal Matah, Sambal Bali, Sambal Mete dan Sambal Taichan. Sedangkan untuk saos, tersedia 4 macam yaitu Saos Barbeque, Saos Keju, Saos Telur Asin dan Saos Thailand.

Menurut Heni, favorit pengunjung adalah Saos Keju dan Sambal Original yang berupa sambal bawang. Untuk sambal geprek ada tingkat kepedasan mulai dari level 1-10. Ini untuk mengakomodir para penggemar makanan pedas. Level satu dengan sambal satu sendok dan seterusnya.

Heni menambahkan, dengan harga terjangkau Rp.18 ribu-Rp.22 ribu, Ayam Asix menjaring pelanggan dari semua kalangan mulai keluarga, pelajar, mahasiswa hingga karyawan.

Penulis: Natalia Trijaji